SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo [SPFM], Sebanyak 63 Mahasiswa asal Thailand mendapatkan beasiswa dari PP Muhammadiyah, untuk belajar di Indonesia. Ke-63 mahasiswa tersebut akan disebar di 4 kota di Indonesia. Seperti Jakarta, Malang, Yogyakarta dan Solo. Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Bambang Setiaji saat ditemui wartawan usai penyerahan mahasiswa dari PP Muhammadiyah kepada UMS, Selasa (10/5) mengatakan, UMS  mendapatkan 25 mahasiswa, yang akan disebar diseluruh fakultas. Menurut Bambang, sebelum mereka menempuh pendidikan di UMS, mereka akan belajar bahasa Indonesia terlebih dahulu, selama 4 bulan. Bambang menjelaskan, mereka mendapatkan beasiswa dari PP Muhammadiyah selama menempuh pendidikan di UMS, sedangkan untuk biaya hidup, mereka akan mendapatkan dari pemerintah Thailand.

Sementara itu, Bambang berharap, ke 63 mahasiswa asal Thailand Selatan tersebut, dapat belajar dengan baik, dan lulus sesuai jadwal. Bambang menambahkan, program pemberiaan beasiswa dari PP Muhammadiyah itu  memasuki tahun ke 3. Penyerahan mahasiswa tersebut, langsung dipimpin oleh Duta Besar Thailand Aphisit Waitsasiwa. [SPFM/hen]

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya