Potretnya Viral, Ini Kisah Pilu Bocah Perempuan Pakai Jaket Ojol
Potret bocah perempuan ojol order makanan. (Instagram/dramaojol.id)

Solopos.com, SOLO — Potret bocah perempuan yang mengenakan jaket ojol sedang memproses orderan makanan menjadi sorotan publik. Bocah perempuan itu viral setelah salah satu netizen membagikan kisah pilunya di media sosial.

Tok! Terdakwa Pembunuhan Banyuanyar Solo Divonis Seumur Hidup

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh laman Facebook bernama Putra, yang diunggah ulang oleh akun Instagram @dramaojol.id. Bocah perempuan ini sedang memesan sebuah minuman di sebuah kedai. Dalam potretnya, ia tampak mengenakan rok panjang berwarna merah maroon, dengan atasannya ditutup menggunakan jaket ojek online yang kebesaran.

Dalam foto tersebut, bocah perempuan ini tampak sibuk dengan layar ponselnya mengamati pesanan pelanggan. Terungkap dalam ungahan Facebook tersebut, ternyata selama ini bocah perempuan itu membantu ayahnya mencari nafkah.

Ternyata sang ayah yang bernama Uskari belum lama ini, tertimpa musibah. Ayahnya menjadi korban tabrak lari saat pulang bekerja, sehingga kakinya patah. Akibat kecelakaan tersebut sang ayah harus menggunakan tongkat untuk menopang tubuhnya.

Sekolah Swasta Minta Dilibatkan dalam Penyusunan Regulasi PPDB

Ambil Orderan

Meskipun masih ada bekas luka jahitan yang basah, ayahnya tetap bekerja mengambil orderan makanan dan paket. “Anak tersebut selalu dibawa ayahnya saat bekerja,” ujar pengunggah. Ketika ada pesanan dari pelanggan, maka putri kecilnya itulah yang pergi mengambil ke restoran atau warung tempat makanan itu dipesan. Sementara ayahnya menunggu di luar.

Saat ini kondisi ayahnya belum sepenuhnya pulih, tetapi sudah bisa mengendarai sepeda motor. Sementara untuk berjalan ayah bocah perempuan ini, harus menggunakan tongkat. Menurut informasi yang dihimpun, bocah perempuan ini tinggal di Layang Indah, Mantikulore, kota Palu.

Kisah inspiratif bocah ini lantas menyita perhatian netizen. Banyak netizen yang memuji aksi bocah perempuan itu untuk membantu sang ayah mengais rejeki.

Yuk Cegah Covid-19, Peduli Terhadap Potensi Kerumunan di Sekitar

Berkah ya dek. Sing jd anak solehah, sukses dunia kahirat. Amin ya Allah yrb,” ujar akun Instagram dyespratiwi.

Sedih banget bacanya,, sehat2 ya dek, anak baik udah mau bantu bapaknya,” kata akun Instagram prelovedbysaa.

Panjang umur anak baik, anak cantik,” kata akun Instagram devinastuti.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom