Solopos.com, BANJAR — Ratusan pedagang pasar terapung menjajakan dagangannya di atas perahu saat Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2022 di Desa Sungai Pinang Lama, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (30/10/2022).

PromosiEnjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Festival yang diikuti sebanyak 500 lebih pedagang pasar terapung tersebut bertujuan untuk melestarikan budaya dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjadi salah satu daftar Kharisma Event Nusantara 2022 di Kalimantan Selatan

Pasar Terapung di Lok Baintan merupakan salah satu andalan pariwisata di Kalsel yang sudah dikenal secara nasional bahkan dunia. Ciri khas Pasar Terapung adalah semua pedagangnya ibu-ibu atau acil-acil bertopi tanggui memakai jukung atau sampan.

 

Aktivitas pedagang pasar terapung menjajakan dagangannya di atas perahu saat Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2022 di Desa Sungai Pinang Lama, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (30/10/2022). (Antara/Bayu Pratama S)

 

Ciri khas Pasar Terapung adalah semua pedagangnya ibu-ibu atau acil-acil bertopi tanggui memakai jukung atau sampan. (Antara/Bayu Pratama S)

 

Pasar Terapung di Lok Baintan merupakan salah satu andalan pariwisata di Kalsel yang sudah dikenal secara nasional bahkan dunia.  (Antara/Bayu Pratama S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi