Solopos.com, BOYOLALI – Menyambut Hari Kemerdekaan RI, belasan ibu-ibu di Lereng Merbabu di Dukuh Selo Tengah, Desa Selo, Kecamatan Selo,  Boyolali menggelar tradisi mencuci bendera Merah Putih, Minggu (31/7/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tradisi cuci bendera yang digelar rutin setiap tahun menjelang Hari Kemerdekaan tersebut merupakan bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI. Kegiatan diikuti orang dewasa serta mengajak anak-anak agar nantinya generasi penerus dapat mengikuti apa dilakukan warga srta lebih mencintai Indonesia.

 

Sejumlah ibu-ibu mencuci bersama bendera Merah Putih di Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali, Minggu (31/7/2022).  (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Ketua RT 02 Selo Tengah, Sabar, menyiramkan air dari kendi ke bendera Merah Putih yang dicuci warga saat tradisi cuci bendea di Selo, Boyolali, Minggu (31/7/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Sejumlah anak ikut mencuci bendera bersama ibu-ibu di Selo Tengah, Selo, Boyolali, Minggu (31/7/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi