SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di berbagai daerah, Jumat (26/10/2018), mengalami berbagai kendala. Di Sragen tes sempat molor dan di beberapa daerah lain harus ditunda.

Penundaan tes berbasis computer assisted test (CAT) terjadi di Kota Magelang, Kabupaten Semarang, Kota Jogja, hingga Banda Aceh. Di Sragen, kendala teknis dalam CAT CPNS 2018 menyebabkan molornya waktu CAT dan membengkaknya jumlah sesi tes. Hal ini terjadi karena 100 unit laptop dari 450 laptop yang disiapkan tidak bisa difungsikan.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Sarwaka, menyatakan semula tes CPNS 2018 pada hari pertama sebanyak tiga sesi dengan jumlah perangkat 450 laptop. Sesi pertama direncanakan pukul 08.00 WIB-09.30 WIB. Namun pada pelaksanannya, ada permasalahan dalam jaringan information technology (IT) ke laptop sehingga sebanyak 100 unit laptop tidak bisa difungsikan sehingga hanya ada 350 unit laptop yang bisa digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya