Solopos.com, MAGELANG — Ribuan umat Buddha mengikuti detik-detik Waisak 2567 BE/2023 di halaman Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023) pukul 10.41 WIB.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar 3.000 umat Buddha memadati pelataran Candi Borobudur saat Detik-detik Tri Suci Waisak diselenggarakan setelah umat mengikuti prosesi kirab dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur.

Ekspedisi Mudik 2024

Detik-detik Waisak ditandai dengan pemukulan gong tiga kali dan pemercikan air suci, pembacaan paritta Jayanto, dan umat bersikap anjali.
Seluruh umat melakukan meditasi yang dipimpin oleh Bhikkhu Wongsin Labhiko Mahathera dan mendengarkan renungan Waisak oleh Bhiksu Samantha Kusala

Dalam renungan Waisak, Biksu Samanta Usala Mahasthavira menyampaikan bahwa tema Waisak tahun ini adalah Aktualisasikan ajaran Buddha di dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sejumlah biksu berjalan menuju lokasi perayaan detik-detik Waisak 2567 BE/2023 di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023). (Antara/Anis Efizudin)

 

Sejumlah biksu mengikuti Puja Bakti Detik-detik Waisak 2567 BE/2023 di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023). (Antara/Anis Efizudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi