Solopos.com, PARIAMAN — Ratusan ribu pengunjung menyaksikan tradisi tabuik dibuang ke laut, di Pantai Gandoriah Pariaman, Sumatra Barat, Minggu (14/8/2022).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan data Pemkot Pariaman, sekitar dua ratusan ribu pengunjung memadati kawasan pantai tersebut menyaksikan prosesi Tabuik Dibuang ke Laut.

Festival Tabuik merupakan salah satu tradisi tahunan di masyarakat Pariaman dalam rangkaian Pesona Hoyak Tabuik Budaya Pariaman 2022 memperingati hari wafatnya cucu Nabi Muhammad SAW Hussein bin Ali sekaligus atraksi budaya dan pariwisata paling ramai di provinsi itu.

 

Pengunjung menyaksikan dua tabuik dibuang ke laut, di Pantai Gandoriah Pariaman, Sumatera Barat, Minggu (14/8/2022). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Sekitar dua ratusan ribu pengunjung memadati kawasan pantai tersebut menyaksikan prosesi Tabuik Dibuang ke Laut. (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi