Solopos.com, BOYOLALI — Warga mengikuti kirab Tradisi Iriban Tuk Ruwat Rawat Patirtan di Cabean Kunti, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022).

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Iriban Tuk merupakan tradisi masyarakat untuk merawat Tuk (mata air) dan telah dilakukan turun temurun oleh warga setempat itu bertujuan untuk bersama-sama dalam penyelamatan ekosistem guna konservasi sumber mata air Sumur Pitu yang telah masuk sebagai cagar budaya nasional. Acara yang digelar Boyolali Heritage Society tersebut diisi dengan kirab sesaji dan pertunjukan kesenian di lokasi Patirtan Cabean Kunti, Cepogo.

 

Peserta mengusung sesaji pada  Tradisi Iriban Tuk Ruwat Rawat Patirtan di Cabean Kunti, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Warga mengikuti kirab Tradisi Iriban Tuk Ruwat Rawat Patirtan di Cabean Kunti, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi