Solopos.com, KLATEN – Puncak Bukit Sidoguro, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat menawarkan panorama alam Rawa Jombor dengan latar belakang deretan perbukitan. Selain panorama langit saat matahari tenggelam, kawasan destinasi wisata alam milik Pemkab Klaten itu menyimpan panorama matahari terbit atau sunrise yang muncul dari balik perbukitan.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk menawarkan panorama indah di pagi hari itu kepada pengunjung, Disbudporapar Klaten menyiapkan sarana dan prasarana kawasan puncak bukit itu untuk lokasi camping. Kawasannya berada pada puncak bukit sisi timur yang menghadap langsung ke Rawa Jombor serta perbukitan. Saat malam, pengunjung bisa menikmati gemerlap lampu perkampungan serta perahu wisata yang lalu lalang saat cuaca cerah. Paginya, pengunjung bisa menikmati panorama sunrise.

Ekspedisi Mudik 2024

Panorama sunrise dari puncak Bukit Sidoguro itu dibagikan pemilik akun Instagram (IG) @forestiagreen yang juga diunggah di akun IG @disbudporapar_klaten. Pada video itu terlihat pemandangan lanskap puncak Bukit Sidoguro, Rawa Jombor, perbukitan dengan bonus matahari yang mulai muncul dari ufuk timur.

 

Pemandangan kawasan Rawa Jombor terlihat dari Bukit Sidoguro, Klaten. Sabtu (21/1/2023). (Istimewa/IG @forestiagreen)

 

Bukit Sidoguro Klaten jadi lokasi camping yang asik dengan pemandangan alam yang indah. (Istimewa/IG @forestiagreen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi