SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Sebuah potret Elizabeth Taylor karya seniman terkenal Andy Warhol dilelang pada Kamis (12/5/2011). Potret itu dijual dengan harga Rp 231 miliar.

Beberapa hasil karya Warhol memang dilelang di contemporary department Philips de Pury & Co. Namun yang paling menarik perhatian adalah potret dari bintang yang meninggal dunia pada usia 79 tahun itu.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Meninggalnya Taylor membawa minat baru untuk potret ini, seni itu memang sangat berharga. Potret Warhol itu juga memiliki kualitas yang sempurna,” tutur kepala Philips de Pury & Co, Michael McGinnis seperti dilansir CNN, Sabtu (14/5/2011).

Dalam potret bintang ‘Cleopatra’ itu terlihat berbackground biru kehijauan. Kulit wajahnya yang putih dibalut gincu di bibir yang merah menyala.

Potret itu dibuat Warhol pada 1963. Warhol mulai terpikat dengan gambar glamour bintang-bintang Hollywood sejak awal tahun 60’an. Pria yang meninggal dunia pada 22 Februari 1987 itu juga banyak membuat karya besar bergambar Elvis Presley, Marilyn Monroe dan tentu saja, Elizabeth Taylor.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya