Tutup Iklan
Liverpool (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, MANCHESTER - Liverpool sedang dalam optimisme tingga menyusul rangkaian hasil positif. Mereka pun sudah ditunggu dua rekor baru saat bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Duel MU vs Liverpool itu merupakan pertandingan pekan kesembilan Liga Premier Inggris. Sejauh ini, Liverpool tampil apik dengan menjadi pemuncak klasemen sementara. Mereka menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan di delapan laga awal.

The Reds mengoleksi 24 poin, unggul delapan poin dari Manchester City yang duduk di peringkat kedua. Banyak yang menyebut Liverpool menjadi kandidat kuat juara karena performanya yang apik di awal musim ini.

Berbeda dengan MU yang justru terseok-seok. Setan Merah terdampar di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan torehan sembilan poin. Bahkan, capaian MU itu cuma berjarak dua poin dengan Everton yang berada di zona degradasi.

Liverpool sendiri di ambang dua rekor jika berhasil memenangi laga ini. Pertama, mereka akan menyamai rekor Chelsea sebagai tim yang paling banyak menang beruntun di awal Liga Inggris yakni sembilan kali. Chelsea mencatatkan rekor itu pada musim 2005/2006.

Liverpool juga berpotensi menyamai rekor Manchester City. The Citizens kini menjadi klub dengan rentetan kemenangan terpanjang di Liga Inggris yakni 18 kemenangan. Liverpool sudah punya 17 kemenangan beruntun, dimulai dari akhir musim lalu hingga awal musim ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten