SOLOPOS.COM - Ilustrasi usaha kecil dan menengah batik tulis. (JIBI/Solopos/Dok.)

Potensi daerah Pekalongan diharapkan akan semakin berkembang dengan ekonomi kerakyatan.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan terus memotivasi pada para pelaku usaha agar menumbuhkembangkan potensi ekonomi kerakyatan di daerah setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Pekalongan Supriono di Pekalongan, Minggu (11/10/2015), mengatakan bahwa pemkot telah melakukan kegiatan terkait dengan pengembangan kewirausahaan kepada para pelaku usaha, terutama untuk memotivasi mereka menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan.

“Kami memberikan ruang kepada para pelaku usaha ‘curhat’ mengenai masalah kendala bisnis yang tengah dihadapi,” katanya.

Supriono yang didampingi Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Edi Harsoyo itu, mengatakan sekitar 175 pelaku UMKM batik, tenun, kerajinan, serta makanan dan minuman, diundang oleh pemkot untuk diberi motivasi dengan narasumber yang kompeten.

Kegiatan itu, kata dia, memang sudah rutin dilakukan instansinya dengan tujuan memperluas informasi bisnis, permodalan, maupun pemasaran dari pelaku usaha.

Ia mengatakan kegiatan itu juga untuk menyiapkan para pelaku usaha agar siap menghadapi pemberlakuan pasar bebas, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai akhir 2015.

“Kami meminta para pelaku bisa kreatif dan inovatif dalam menghasilkan produk usahanya agar tidak kalah bersaing dengan produk lain sehingga diminati konsumen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya