SOLOPOS.COM - Seorang pedagang merapikan kain batik Pekalongan (JIBI/SOLOPOS/Antara/ilustrasi)

Potensi daerah Pekalongan berupa batik ikut meramaikan Trade Expo Indonesia.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN – Para pelaku usaha kecil dan menengah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mempromosikan produk unggulan berupa kerajinan batik pada Trade Expo Indonesia di Jakarta, Rabu-Minggu (21-25/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Seksi Pengembangan Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Pekalongan Sri Susetyowati di Pekalongan, Rabu, mengatakan tiga pelaku UKM dari daerah setempat ikut dalam pameran Trade Expo Indonesia.

“Tujuan keikutsertaan tiga pelaku UKM pada pameran ini adalah ingin mengenalkan produk unggulan kerajinan batik pada investor maupun menjaring buyer luar negeri,” katanya.

Menurut dia, dengan keikutsertaan pada pameran Trade Expo Indonesia itu, pemasaran produk kerajinan batik UKM mereka dapat meningkat sehingga ke depan ekspor batik makin menjangkau tempat dan masyarakat yang semakin luas.

“Selama ini, poduk unggulan kerajinan batik hanya terpaku pada pasaran lokal saja sehingga kami mendorong mereka mengikuti pameran itu agar produk batik UKM dapat dikenal oleh buyer luar negeri atau daerah lainnya di Indoensia,” katanya.

Ia mengatakan pada pemeran Trade Expo Indonesia, para pelaku UKM Kota Magelang tidak menargetkan jumlah produk kerajinan batik yang dapat dijual atau nilai transaksinya.

Akan tetapi, katanya, kesempatan tersebut sebagai sarana mengenalkan produk batik kepada investor maupun pembeli.

“Meski demikian, kami berharap pada kegiatan itu, produk batik UKM dapat diminati pengunjung mapun para buyer,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya