SOLOPOS.COM - Logo Twitter dan Facebook, media jejaring sosial utama dunia (Weblopedi.net)

Ada cara mudah bagi Anda yang ingin menghapus postingan memalukan di masa lalu.

Solopos.com, SOLO – Pernahkah Anda merasa malu saat melihat kembali posting-an masa lalu di Facebook dan Twitter? Curhat berada di bangku sekolah menunjukkan jati diri yang labil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal memalukan tersebut ingin dihapus seiring bertambahnya usia Anda. Sayangnya, Internet mengabadikan semua hal itu. Lantas apa yang bisa Anda lakukan?

Dilansir Antara dari Independent, Minggu (26/11/2017), Coba fitur Advanced Search di Twitter, Anda bisa memindai kata-kata ofensif atau memalukan dari semua cuitan lama. Bila malas mencari satu per satu, semua cuitan bisa dihapus dengan sejumlah layanan seperti Tweet Deleter, Tweet Delete, dan Twit Wipe.

Facebook mempunyai sistem yang berbeda. Media sosial itu dirancang untuk mengungkapkan sebanyak mungkin informasi pribadi Anda termasuk status update, pesan, foto, dan likes.

Pilih fitur Activity Log untuk melihat apa saja yang pernah Anda tulis pada Facebook. Coba scroll Timeline, lalu hapus semua yang menurut Anda bisa menyebabkan masalah kelak. Cara yang lebih efisien adalah mengunci profil dengan cara masuk ke Settings and Privacy, lalu pilih siapa saja yang bisa melihat post Anda.

Sayang, ini tidak berpengaruh pada siapa pun yang bisa melihat post lama Anda. Jika demikian, Anda bisa mengklik Limit Past Posts, lalu pilih Limit Old Posts dan pilih Confirm.

Tag Review juga berguna untuk mencegah orang-orang menge-tag tanpa persetujuan Anda. Di Settings, pilih Timeline dan Tagging lalu aktifkan kontrol review Timeline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya