Postingan Instagram Dihapus, Pengguna Bisa Ajukan Banding
Ilustrasi pemakaian Instagram (Digital Trends)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah platform media sosial seperti Instagram memiliki kebijakan khusus soal konten. Instagram tak segan menghapus konten yang dianggap menyalahi aturan komunitasnya. Selama ini, penghapusan tersebut seringkali diterima begitu saja oleh pemilik konten. Padahal, pemilik konten bisa memberikan umpan balik kepada Instagram.

Dikutip dari Engadget, Sabtu (25/5/2019), Instagram bakal membuat fitur khusus yang bisa dipakai pengguna mengajukan banding jika unggahannya dihapus karena dianggap menyalahi aturan. Fitur tersebut sedang disiapkan untuk dirilis beberapa bulan ke depan.

Jika sudah tersedia, pengguna bisa mengajukan banding langsung dari aplikasi Instagram yang dipasag di smartphone. Nantinya, unggahan itu akan dikaji oleh tim Instagram. Jika tidak ada kesalahan, maka konten tersebut bisa diunggah ulang.

Saat diluncurkan, fitur terbaru dari Instagram itu hanya bisa dipakai untuk akun pribadi. Konten yang disasar berkaitan dengan ketelanjangan. Selain itu, fitur anyar ini juga bisa dipakai untuk mempertanyakan akun yang dihapus oleh Instagram.

Instagram juga menyiapkan alat khusus untuk menangkal hoaks yang merajalela. Teknologi tersebut diberi nama text and media matching yang bakal menghapus konten hoaks secara lebih aktif. Selain memanfaatkan teknologi, Instagram juga mengandalkan tenaga manual untuk memaksimalkan persebaran hoaks.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho