SOLOPOS.COM - Akun Path milik Florence Sihombing (kabar24.com)

Harianjogja.com, JOGJA – Komite Kehormatan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) akan secara tegas memberikan sanksi kepada Florence Sihombing terkait tindakan konyolnya melecehkan Kota Jogja lewat jejaring sosial. Komite Kehormatankan melakukan pemanggilan terhadap Florence, Senin (1/9/2014) mendatang. Jadwal mundur dari agenda semula, Jumat (29/8) lantaran banyak agenda ujian doktor di fakultas kemarin.

Wakil Dekan Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Fakultas Hukum UGM, Prof. M. Haswin mengungkapkan, sanksi terhadap mahasiswa Program Studi Magister Kenotariatan itu tetap ada. Namun penekanan wujud sanksinya seperti apa, pihaknya belum bisa menjelaskan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami akan mintai keterangan dulu, sejauh mana pelanggaran yang dia lakukan. Kalau jelas melanggar, sanksi tegas sudah pasti,” ujar Haswin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/8/2014).

Lebih lanjut Haswin begitu menyesalkan salah satu mahasiswa dari fakultasnya melakukan tindakan tidak terpuji. Sedianya menurut dia, perilaku mahasiswa itu tidak hanya terbatas di dalam kampus saja. Justru di luar kampus mehasiswa harus memberikan teladan positif kepada masyarakat karena kapsitasnya sebagai insan berpendidikan. Adapun klarifikasi terhadap Florence merupakan inisiatif dari pihak fakultas.

“Perkataan itu harus dijaga, apalagi dalam hal ini menyeret nama baik UGM. Tentu sangat disayangkan apabila ada mahasiswa UGM malah menghujat Jogja sebagai Kota Pelajar,” tandasnya.

Haswin tidak menginginkan persoalan Florence akan semakin membawa dampak buruk terhadap citra UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya