SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pospeda DIY 2016 sukses dimenangkan Bantul sebagai juara umum

Harianjogja.com, JOGJA-Sukses mengoleksi 11 medali emas tambahan, kontingen Kabupaten Bantul tampil sebagai juara umum di ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) DIY 2016. Total, Kabupaten Bantul sukses mengoleksi 40 medali, yang terdiri dari 22 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan di urutan kedua, Kota Jogja sukses mengoleksi total 58 medali yang terdiri dari 16 medali emas, 18 perak, dan 24 perunggu. Di posisi ketiga ditempati oleh kontingen Kabupaten Sleman dengan 12 emas, 21 perak, dan 19 perunggu.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain tiga daerah yang selama ini memang cukup dominan di Pospeda tersebut, untuk posisi keempat klasemen akhir ditempati Kulonprogo yang mengemas 5 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Serta disusul kontingen Gunungkidul di peringkat kelima dengan 2 emas, 7 perak dan 16 perunggu.

Dikatakan Kasi Olahraga BPO Disdikpora DIY, Eka Heru Prasetya dalam penutupan kemarin, dari hasil Pospeda ini pihaknya akan mengambil wakil terbaik yang akan disertakan dalam Pospenas VII-2016 di Banten mendatang.

Dengan seleksi yang baik, diharapkan kedepan kontingen DIY bisa berhasil meningkatkan prestasi pada Pospenas sebelumnya.

Sebelumnya, pada Pospenas VI-2013, DIY meraih hasil gemilang dengan menempati peringkat 8 nasional dan meraih total medali, 4 emas, 3 perak dan 8 perunggu.

“Keberhasilan Bantul meraih juara umum ini membuat pelaksanaan Pospeda di DIY dalam tiga tahun terakhir selalu menelorkan juara berbeda. Di tahun 2014 Kota Jogja menjadi juara umum, disusul Sleman pada tahun 2015 dan tahun ini Bantul,” tegasnya kepada wartawan, Kamis (28/7/2016).

Sementara itu Kepala BPO Disdikpora DIY, Edy Wahyudi memberikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang dan memberikan dukungan moral kepada yang belum menjadi juara agar terus berlatih.

“Ini adalah ajang seleksi untuk menuju Pospenas bagi DIY, untuk itu kami harapkan atlet-atlet yang terbaik akan kami rekrut untuk menuju ajang nasional. Untuk yang belum juara jangan pernah menyerah dan terus berusaha untuk meningkatkan prestasinya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya