SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang sekaligus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menghormati langkah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang mendirikan posko pemenangan di wilayahnya yang akrab disebut “Kandang Banteng”.

“Buat kita biasa saja, pasti kawan-kawan di kubu Pak Prabowo-Sandi sedang berikhtiar. Segala ikhtiar tentu kita hormati,” jelas pria yang gemar bersepeda ini di sela-sela acara HUT PDIP ke-46, Jumat (11/1/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, BPN Prabowo-Sandiaga mendirikan posko di beberapa tempat di Jateng, yaitu Semarang, Kendal, Pekalongan, bahkan Karanganyar yang notabene dekat dengan rumah Jokowi.

Ekspedisi Mudik 2024

Pendirian posko tersebut dianggap sebagai salah satu strategi BPN Prabowo-Sandiaga merebut suara di Jateng. Sebab, seperti diketahui pada Pilpres 2014, Prabowo-Hatta kalah telak dari Jokowi-JK dengan perbandingan suara nyaris dua kali lipat, yaitu 12.959.540 suara berbanding 6.485.720 suara.

Karena itulah Ganjar menilai bahwa pendirian posko BPN Prabowo-Sandiaga justru akan memotivasi kader-kader PDIP lebih gencar lagi memperkuat suara di wilayah yang sudah terkenal sebagai kandang mereka.

“Ya buat kita PDI Perjuangan, banteng-bantengnya [kader PDIP] jadi bangun dari tidur dan tanduknya keluar,” ujar Ganjar sembari bergurau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya