Positif Covid-19, Lewis Hamilton Absen di GP Sakhir
Lewis Hamilton juara GP Inggris. (JIBI/REUTERS/Andrew Boyers)

Solopos.com, SAKHIR — Lewis Hamilton dinyatakan positif Covid-19 usai mengikuti GP Bahrain akhir pekan lalu. Pembalap Mercedes itu pun bakal absen di GP Sakhir akhir pekan ini.

Absennya Hamilton di seri tersebut tak akan banyak berpengaruh mengingat dia sudah memastikan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2020. Hamilton menjalani tiga kali tes pekan lalu dan mendapat hasil negatif.

Pemkab Karanganyar Salurkan Hibah Peternak Rp13,9 Miliar, Bupati Ingatkan Jangan Disalahgunakan

Terakhir, pembalap asal Inggris itu dites pada hari Minggu (29/11/2020) di GP Bahrain sebagai bagian dari protokol F1. Namun, Hamilton merasa tidak enak badan pada Senin (30/11/2020) pagi dengan gejala ringan.

Dia kemudian mendapat informasi bahwa seseorang yang sempat kontak dengannya sebelum tiba di Bahrain dinyatakan positif corona. Hamilton pun menjalani tes lanjutan dan dinyatakan positif pada Selasa (1/12/2020) pagi waktu setempat.

Jadi Lokasi Karantina, Ternyata Pernah Ada Sosok Buto Ijo di Benteng Vastenburg Solo

Sang pembalap kini menjalani isolasi sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan. Meski menunjukkan gejala ringan, Hamilton disebut dalam kondisi baik.

“Mercedes dengan menyesal mengumumkan bahwa Lewis Hamilton dinyatakan positif Covid-19 dan tidak akan bisa berpartisipasi di GP Sakhir akhir pekan ini,” demikian pernyataan Mercedes di akun media sosialnya.

Mercedes akan segera mengumumkan pembalap pengganti Lewis Hamilton untuk balapan akhir pekan ini. Pembalap cadangan resmi Mercedes adalah Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez.

Nico Hulkenberg, yang sudah membalap tiga kali bersama Racing Point musim ini, juga bisa jadi kandidat. Hamilton sudah mengunci gelar juara dunia F1 di GP Turki dua pekan lalu. Itu jadi gelar juara dunia F1 ketujuh untuk Hamilton.

Polres Karanganyar Minta Siskamling Kembali Digalakkan Untuk Tekan Penyebaran Covid-19



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom