Positif Covid-19 Klaten Tambah 86 Kasus, 3 Orang Meninggal
Ilustrasi pandemi Corona. (Detik.com)

Solopos.com, KLATEN -- Kumulatif jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 Klaten bertambah sebanyak 86 orang pada Rabu (27/1/2021). Sedangkan kematian pasien positif bertambah tiga orang.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia berasal dari tiga kecamatan. Mereka yakni S, 63, laki-laki asal Bayat yang meninggal pada 24 Januari 2021.

Kemudian W, 55, laki-laki asal Wonosari yang meninggal pada 18 Januari 2021 dan N, 50, perempuan asal Cawas yang meninggal pada 26 Januari 2021.

Baca Juga: Duh! 70% Warung Angkringan Solo Melanggar Aturan Selama PPKM Periode I

Kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 Klaten mencapai 4.503 kasus hingga Rabu. Dari jumlah itu, 613 orang menjalani perawatan atau isolasi mandiri. Kemudian 3.640 orang sembuh dan 250 orang meninggal dunia.

Cahyono Widodo mengatakan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 pada Rabu mencapai 86 orang. Penambahan terbanyak dari Wonosari, yakni 20 orang. Selanjutnya dari Jogonalan 11 orang.

Berikutnya, dari Karanganom sembilan orang, Gantiwarno delapan orang, Cawas enam orang, Ceper lima orang, Klaten Utara lima orang. Lalu dari Delanggu empat orang, Kemalang tiga orang, Klaten Selatan dua orang, Klaten Tengah dua orang.

Baca Juga: Sungai di Juwok Sukodono Sragen Meluap, 8 Keluarga Mengungsi

40 Pasien Sembuh

Tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 lainnya yakni dari Prambanan, Klaten, dua orang, Trucuk dua orang, Tulung dua orang, Bayat dua orang. Pedan satu orang, Kalikotes satu orang, dan Karangnongko satu orang.

"Sebanyak 33 orang terpapar saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Sebanyak 18 orang terpapar saat berada di luar daerah. Sisanya karena kontak erat dari kasus sebelumnya," katanya kepada Solopos.com, Rabu (27/1/2021).

Cahyono mengatakan ada 40 pasien positif Covid-19 Klaten yang sembuh. Masing-masing dari Jatinom delapan orang, Wonosari dua orang, Cawas satu orang, Tulung satu orang, Juwiring dua orang.

Baca Juga: Rumkitlap Vastenburg Solo: Belasan Tenda Berfasilitas Lengkap Siap Tampung Pasien Covid-19

Kemudian dari Klaten Tengah tiga orang, Manisrenggo satu orang, Klaten Utara empat orang, Kebonarum satu orang, Kalikotes tiga orang. Pasien sembuh dari Karangdowo dua orang, Ngawen tiga orang, Klaten Selatan dua orang, Prambanan empat orang, Jogonalan satu orang, dan Karanganom dua orang.

"Seluruh pasien yang sembuh hari ini telah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis," kata Cahyono.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom