Positif Covid-19, Kepala Disdik Solo Masih Ikut Rapat Online
Kantor Dinas Pendidikan Solo. (Dinaspendidikan.surakarta.go.id)

Solopos.com, SOLO – Kepala Disdik Solo, Etty Retnowati, dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Meski demikian dia masih aktif beraktivitas, salah satunya rapat online bersama Komisi IV DPRD Solo, Senin (3/8/2020).

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Dwi Ariyatno, mengatakan Etty Retnowati saat ini dalam kondisi sehat.

“Bu Etty posisi di rumah dan kondisinya sehat. Malah tadi pagi [Senin] tetap mengikuti rapat daring dengan Komisi IV DPRD Solo membahas anggaran,” ujarnya.

Dwi menambahkan sebagian pegawai Disdik bekerja dari rumah. Mereka yang berdasarkan penelusuran melakukan kontak erat dengan Etty sudah menjalani uji swab, termasuk dirinya.

Cerita Pria Karanganyar Bernama Kentut yang Ubah Nama Gegara Kerap Dihina

“Yang di-tracing ternyata kontak erat dengan beliau juga sudah uji swab, termasuk saya tadi pagi. Kalau saya sendiri juga alhamdulilah merasa sehat tidak ada gejala Covid-19,” imbuhnya.

Kantor Disdik Tetap Buka

Sementara itu, sebagian pegawai Disdik lainnya tetap memberikan pelayanan secara normal kepada masyarakat di kantor seperti biasa. Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pelayanan di kantor tetap berjalan seperti biasa, ada staf dan beberapa Kasi yang masuk kantor. Tapi di sana [Kantor Disdik] tetap diberlakukan protokol kesehatan yang ketat seperti biasanya. Ada pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap pengunjung yang datang, keharusan memakai masker dan harus cuci tangan,” imbuh Dwi.

Dapat Dukungan Gerindra, Gibran: Parpol Lain Menyusul

Diberitakan sebelumnya, Kepala Disdik termasuk satu di antaranya empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tracing Balai Kota Solo. Tracing ini dilakukan sebagai tindak lanjut kasus positif Covid-19 Wakil Wali Kota atau Wawali Solo Achmad Purnomo, beberapa waktu lalu.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo menyebut total ada 102 orang yang menjalani tes swab karena diketahui pernah berkontak dengan Wawali Solo Achmad Purnomo. Tes swab digelar sekitar sepekan lalu dan hasilnya baru keluar Sabtu-Minggu (1-2/8/2020).

Ada empat orang yang ikut tertular virus SARS-CoV-2 dan positif Covid-19 hasil tracing Balai Kota itu, salah satunya Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo Etty Retnowati. Selain dia, satu orang lainnya adalah pegawai Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Solo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom