Tutup Iklan
Positif Covid-19 Karanganyar Tambah 2 Orang: ASN Solo dan Pegawai RSUD dr Moewardi
Ilustrasi dokter yang menangani Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Seorang ASN di Solo dan pegawai RSUD dr Moewardi Solo menambah jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Karanganyar, Minggu (2/8/2020).

Data yang dihimpun Solopos.com dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar, dua orang itu berasal dari Kecamatan Jaten dan Karanganyar.

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Jaten berstatus aparatur sipil negara (ASN) bertugas di Kota Solo. Tetapi, yang bersangkutan domisili di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar.

Warga Depok Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19 di Jatisrono Wonogiri, Positif?

Satu orang lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 bekerja di RSUD dr Moewardi Solo. Tetapi yang bersangkutan bukan tenaga kesehatan (nakes).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar, Purwanti, mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar Juliyatmono menyampaikan sudah melacak kontak erat ASN dan pegawai RSUD dr Moewardi Solo yang positif corona itu.

Total 10 orang yang menjadi kontak erat dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu. "Warga Jaten melakukan isolasi mandiri di rumah sedangkan warga Karanganyar menjalani perawatan di RSDM. Mereka itu awalnya ada gejala batuk dan pilek. Kontak erat itu adalah keluarga," ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Kebakaran Lahan Jati Di Tawangsari Karena Pembakaran Sampah Sembarangan, Ini Kata Satpol PP Sukoharjo

Sepuluh kontak erat ASN dan pegawai RSUD dr Moewardi yang positif Covid-19 di Karanganyar itu diminta isolasi mandiri sembari menunggu swab test. Dinkes Karanganyar sedang menjadwalkan test swab.

Lima Orang Sembuh

Dengan penambahan dua kasus itu, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Karanganyar hingga Minggu (2/8/2020) menjadi 162 orang. Perinciannya, 25 orang berstatus positif aktif meliputi 11 orang isolasi mandiri dan 14 orang rawat inap.

Hebat! Kecamatan di Karanganyar Ini Tidak Pernah Ada Satu Pun Kasus Positif Covid-19

Di sisi lain, pada Minggu, tercatat lima orang sembuh dari Covid-19. Mereka adalah satu nakes di Kecamatan Jumantono, tiga orang di Kecamatan Jaten, dan satu orang di Kecamatan Gondangrejo. Mereka dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Total hingga Minggu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yaitu 131 orang. Jumlah pasien meninggal enam orang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho