Positif Covid-19 Hendi Absen Kampanye Tatap Muka
Wali Kota Semarang Hendra Prihadi. (Antara-Humas Pemkot Semarang)

Solopos.com, SEMARANG – Calon petahana pada Pilkada Kota Semarang 2020, Hendrar Prihadi, atau yang karib disapa Hendi dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Ia pun dipastikan absen menjalani kampanye secara tatap muka.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman, dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Rabu (4/11/2020).

Kadarlusman atau yang akrab disapa Pilus, mengatakan tim pemenangan tetap akan menjalankan tugas menggelar kampanye, meski Hendi untuk sementara waktu belum bisa bergabung secara fisik.

“Agenda kampanye tetap berjalan. Posko tetap beraktivitas seperti biasa. Saya selaku ketua tim pemenangan bersama teman-teman akan mendorong kampanye terus berjalan. Meski pun, mas Hendi harus beristirahat untuk sementara waktu,” tutur Pilus.

Kades Tlobo Jatiyoso Meninggal Positif Covid-19, 25 Kontak Erat Dites Swab

Sementara itu, terkait agenda penajaman visi misi yang akan diselenggarakan KPU Kota Semarang bagi kontestan Pilkada Kota Semarang, Pilus mengaku belum bisa memastikan apakah Hendi bisa mengikuti.

“Kalau untuk diperbolehkan hanya dihadiri mbak Ita [Hevearita G. Rahayu] sebagai wakil mas Hendi, kami pun siap. Pada intinya tidak ada kegiatan yang kami tawar. Semua tetap kami jalankan,” terang pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu.

“Jelas, semangat seluruh tim masih sama. Kami mengupayakan yang terbaik untuk bisa melanjutkanpembangunan bersama mas Hendi.”

Instagram RSUD Kelet Jepara Kena Hack, Tampilkan Foto-Foto Syur

Kotak Kosong

Pada Pilkada Kota Semarang 2020, Hendi akan kembali mencalonkan diri berpasangan dengan Hevearita G. Rahayu, atau yang akrab disapa Ita.

Pasangan petahana ini akan menghadapi kotak kosong saat pemungutan suara Pilkada Kota Semarang 2020 yang digelar 9 Desember mendatang.

Ini Bedanya Pilpres di Amerika Serikat dengan di Indonesia

Hendi saat ini masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Semarang. Ia dirawat karena dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Meski demikian, belum ada kejelasan tentang riwayat penularan politikus PDIP itu. Selain itu, belum diketahui apakah virus corona itu juga menyerang ke kerabat terdekat Hendi, seperti istri maupun anaknya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom