Tutup Iklan

Positif Covid-19,  4 Warga Trucuk Klaten Dijemput Polisi

Jajaran Polsek Trucuk dan Tim Satgas PP Covid-19 Trucuk menjeput empat orang terpapar virus corona, Rabu (7/7/2021).

 Tim Satgas PP Covid-19 Trucuk saat berada di tempat isoman terpusat di SDN 2 Karangpakel di kecamatan setempat, Rabu (7/7/2021). (Istimewa/Polres Klaten)

SOLOPOS.COM - Tim Satgas PP Covid-19 Trucuk saat berada di tempat isoman terpusat di SDN 2 Karangpakel di kecamatan setempat, Rabu (7/7/2021). (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Jajaran Polsek Trucuk dan Tim Satgas PP Covid-19 Trucuk menjeput empat orang terpapar virus corona, Rabu (7/7/2021). Sebanyak empat warga yang dijemput itu diminta menjalani isolasi mandiri (isoman) di tempat Isoman terpusat Kecamatan Trucuk di SDN 2 Karangpakel, Trucuk.

Kapolsek Trucuk, Iptu Sarwoko, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengatakan sebanyak empat warga yang telah dijemput tim Satgas PP Covid-19 berasal dari Desa Karangpakel. Penjemputan warga yang terpapar virus corona ini menjadi upaya mencegah persebaran Covid-19.

“Lokasi Isoman terpusat di Trucuk berada di SDN 2 Karangpakel. Sampai hari ini ada empat orang yang menjalani isoman di situ. Lokasi isoman itu mulai terisi kemarin,” kata Iptu Sarwoko, kepada Solopos.com, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Viral! Penyanyi Dangdut Cantik Boyolali Banting Setir Jadi Petani

Iptu Sarwoko mengatakan penjemputan warga positif Covid-19 dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Pemkab Klaten. Setiap warga yang dinyatakan positif Covid-19 diarahkan menjalani isoman di tempat isoman terpusat di masing-masing kecamatan.

Kebijakan ini dibuat demi mendukung keselamatan bersama. Harapannya, warga yang menjalani isoman lebih mudah diawasi dan ditangani. Hal itu dapat mencegah munculnya klaster keluarga di tengah masa pandemi Covid-19.

“Warga yang positif Covid-19 dengan gejala ringan, sedang, atau pun tergolong orang tanpa gejala (OTG) diarahkan ke sana [menempat isolasi terpusat yang telah ditentukan oleh pemerintah]. Warga pun mendukung hal ini,” katanya.

Baca juga: Profil Dokter Tirta, Ternyata Asli Wong Solo Hlo

Sebelumnya, jajaran Polsek Klaten Utara bersama Tim Satgas PP Covid-19 tingkat kecamatan juga menjemput seorang warga di Kelurahan Gergunung, Klaten Utara agar bersedia menjalani isoman di Gedung Shinta kelurahan setempat, Rabu (7/7/2021).

Penjemputan dilakukan menyusul salah seorang warga Gergunung tersebut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Seoarang warga yang terpapar virus corona asal Kelurahan Gergunung berinisial MRA.

“Hingga sekarang, warga Kecamatan Klaten Utara yang menjalani isolasi terpusat di Gedung Shinta Kelurahan Gergunung berjumlah 15 orang. Terdiri dari 12 laki-laki dan tiga perempuan,” kata Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko.

Baca juga: PPKM Darurat Klaten, Truk Galian C Dilarang Beroperasi Pukul 18.00 WIB-05.00 WIB

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Klaten masih terdapat penambahan 583 kasus Covid-19, Rabu (7/7/2021). Di sisi lain terdapat pula, penambahan 35 kasus kematian dan sebanyak 469 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 18.676 kasus. Sebanyak 5.851 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 11.820 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 1.005 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.


Berita Terkait

Berita Terkini

Round Up: Misteri Lorong Rahasia Bawah Tanah di Laweyan Solo

Pada masa Kerajaan Pajang, lorong bawah tanah di Laweyan, Solo, itu diperkirakan menjadi jalur distribusi candu.

Unik, Buah Belimbing Milik Warga Wonogiri Ini Berwarna Merah

Buah belimbing berwarna merah itu dibagikan oleh akun Instagram @tani_ndezo pada Sabtu (27/11/2021).

Penting Banget, Percepatan Layanan Deteksi HIV pada Ibu Hamil

Penularan HIV bisa terjadi dari ibu ke anak selama masa kehamilan, persalinan, dan menyusui.

Paling Rentan, Ada 2 Pasien Tuberkulosis-HIV di Wonogiri

Pasien TB-HIV bisa ditangani di Perawatan Dukungan Pengobatan (PDP) melalui 13 puskesmas dan empat rumah sakit di Wonogiri.

UMK Naik Tipis, Ibu Buruh Pabrik di Solo Rela Nyambi Bersihkan Makam

Seorang ibu yang juga buruh pabrik di Solo harus memutar otak supaya penghasilan selama sebulan cukup untuk menutup kebutuhan sehari-hari, salah satunya rela membersihkan makan demi dapat penghasilan tambahan.

Belum Vaksinasi, Sejumlah ODHA di Wonogiri Tak Siap Ditanya Petugas

Sejumlah ODHA yang belum divaksinasi disebabkan belum siap menyampaikan riwayat penyakitnya kepada petugas.

Selamatkan Produksi Kakao, Indonesia Perlu Kemitraan & Industri Kreatif

Pola kemitraan dan penumbuhan industri kreatif olahan biji kakao berpotensi menyelamatkan produksi kakao Indonesia.

Kreatif! PKK Klaten Bikin Video untuk Kampanyekan Vaksin

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Klaten membuat video kreatif untuk mengedukasi warga terkait pentingnya vaksin.

Seruduk Truk Tronton Parkir di Jalan Solo-Sragen, Bodi Truk Ini Ringsek

Sebuah truk ringsek setelah menyeruduk truk tronton boks yang parkir di jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan Warung You Sri, Dukuh Nguwer RT 017, Desa Duyungan, Sidoharjo, Sragen.

Hari Ini Ada Pemeliharaan Jaringan, Listrik Boyolali Padam 3 Jam

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Boyolali hari Kamis, 2 Desember 2021 yang berlangsung tiga jam.

Ada Pemeliharaan Jaringan, Listrik di Sragen Padam 3 Jam

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Sragen hari Kamis, 2 Desember 2021 yang berlangsung tiga jam.

Aplikasi SIRUP Dongkrak Lelang Pengadaan Barang dan Jasa Sukoharjo

Sebanyak 93 persen paket pengadaan barang dan jasa Pemkab Sukoharjo sudah terlelang berkat aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan atau SIRUP.

Asyik! Ikut Tes Acak Covid-19, Siswa di Klaten Dapat Doorprize

Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Wedi menggelar uji petik tes antigen kepada siswa dan guru secara acak.

Reuni 212 bakal Digelar di Plaza Manahan, Kapolresta Solo: Tidak Boleh!

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan akan membubarkan massa yang nekat menggelar Reuni 212 Soloraya di Plaza Manahan maupun tempat terbuka lainnya.

Pembuang Bayi dalam Kardus Di Nguter Sukoharjo Diduga Warga Sekitar

Polisi menduga pelaku pembuang bayi yang ditemukan meninggal dalam kardus di Desa Pondok, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, adalah warga sekitar.