Posisi Lopetegui Aman Sampai El Clasico
Julen Lopetegui (Reuters-Susana Vera)

Solopos.com, MADRID — Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, bisa memperpanjang napas untuk bertahan di jabatannya saat ini setelah timnya menundukkan Viktoria Plzen 2-1 pada matchday ketiga Grup G Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

Kemenangan dengan marjin satu gol atas Viktoria sebenarnya tidak bisa dikatakan sebagai hasil memuaskan untuk tim sekelas Madrid. Tapi setidaknya, Gareth Bale dkk. bisa memutus tren tak pernah menang di semua kompetisi.

Madrid unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol yang disokong Karim Benzema pada menit ke-11 dan Marcelo pada menit ke-55. Namun sekitar 10 menit sebelum bubar, Viktoria bisa mempertipis ketertinggalan Patrik Hrosovsky. Untung Madrid tetap mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir dibunyikan.

Lopetegui bisa sedikit bernapas lega dengan kemenangan ini. Dia masih tetap menduduki jabatannya hingga Madrid bermain dalam duel el claciso di markas Barcelona, Camp Nou, Minggu (22/10/2018) malam WIB. Sebelumnya, desas-desusnya Lopetegui akan dipecat jika Madrid sampai menelan hasil minor dari Viktoria.

“Lopetegui tetap akan duduk di bangku cadangan di Camp Nou seperti biasa. Dalam situasi seperti ini, penting bagi klub untuk tetap tenang dan percaya pada para pemain. Laga Minggu nanti akan memberi motivasi besar bagi kami,” ungkap Direktur Madrid, Emilio Butragueno, seperti dilansir AS.

Kemenangan atas Viktoria tidak lantas membuat pendukung tim berjuluk Los Blancos merasa puas. Siulan dan cemoohan masih terdengar dari tribune penonton di Santiago Bernabeu. “Fans Real Madrid ingin melihat pemain mereka bermain bagus, mencetak gol, gol, gol. Fans sangat loyal, namun sekarang kami harus mengubah siulan itu,” ungkap Butragueno. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom