Posisi Gattuso Kian Terancam
Gennaro Gattuso (Reuters-Marcelo del Pozo)

Solopos.com, FROSINONE - Nasib Gennaro Gattuso di kursi pelatih AC Milan belum aman. Satu dari dua laga yang harus dimenanginya, Gattuso hanya membawa Milan bermain imbang tanpa gol di markas tim promosi Seri-A, Frosinone, di Stadion Benito Stirpe, Rabu (26/12/2018) malam WIB.

Bahkan, tim polesan Gattuso itu nyaris KO pada pertandingan boxing day di Seri-A ini. Milan kebobolan gol tendangan voli pemain Frosinone, Camillo Ciano, setelah memanfaatkan umpan Raffaele Maiello pada babak pertama. Kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, tak bisa menangkap sepakan jarak dekat Ciano ini.

Pendukung Milan sontak dibuat kecewa berat. Namun mereka merasa lega karena gol Ciano dianulir wasit Marco Guida setelah berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR). Guida membatalkan gol Frosinone karena sebelum gol itu terjadi, Maiello dianggap melanggar pemain Milan, Hakan Calhanoglu, sebelum mengumpan bola ke Ciano.

"Ada intervensi VAR. Kami harus menerima keputusan itu, meski kami kecewa, dengan performa seperti ini kami layak menang," ujar Pelatih Frosinone, Marco Baroni, seperti dilansir Football-italia.net.

Milan sebenarnya mendapatkan kesempatan merobek gawang Frosinone lewat aksi Gonzalo Higuain di detik-detik akhir laga. Sayang upaya pemain pinjaman Juventus itu dari jarak 12 meter hanya melambung ke atas mistar gawang Frosinone. Higuain meneruskan paceklik golnya untuk Rossoneri, julukan Milan. Dia tidak mengemas satu biji gol pun dalam sembilan laga terakhir.

Pertahanan dan serangan Milan sama-sama patut dipertanyakan. Padahal, Frosinone merupakan tim dengan pertahanan paling rentan kemasukan di Seri-A musim ini, dengan kebobolan 36 gol dalam 18 laga. Inilah kali pertama Milan gagal pecah telur dalam empat pertandingan beruntun di Seri-A sejak 1984. Sebelumnya, juara Liga Champions tujuh kali ini selalu nirgol ketika ditahan Torino dan Bologna dengan skor kacamata, serta tunduk 0-1 dari Fiorentina.

Gattuso tinggal memiliki satu kesempatan lagi untuk membuktikan nasibnya di kursi pelatih Milan yakni dengan melawan SPAL , Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Seperti diketahui, eks gelandang bertenaga Milan ini diultimatum dalam dua laga. Media-media Italia melaporkan Gattuso akan dipecat pada jeda musim dingin nanti apabila gagal memberikan hasil impresif melawan Frosinone dan SPAL.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom