SOLOPOS.COM - Atalanta (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Solopos.com, JAKARTA-– Sebanyak enam gol tercipta pada babak kedua saat Atalanta menundukkan tamunya Napoli dengan skor 4-2, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu (21/2/2021) setempat atau Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Atalanta sempat meminta hadiah penalti pada menit ke-17 setelah Matteo Pessina terjatuh akibat berbenturan dengan Mario Rui di kotak penalti, namun wasit mengabaikannya. Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini yang gusar dengan keputusan wasit melakukan protes keras, namun hal itu justru membuatnya diganjar kartu merah.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Robin Gosens melepaskan sepakan melebar saat menerima umpan terobosan Marten de Roon, sedangkan kiper Pierluigi Gollini menepis tandukan Victor Osimhen ke atas mistar gawang.

Baca Juga: Dinkes Karanganyar Sebut Keterisian RS Rujukan Covid-19 Turun, Dampak PPKM?

Kebuntuan baru pecah pada awal babak kedua ketika dua pemain Kolombia bekerja sama. Muriel bergerak lincah di sisi kiri, dan mengirim umpan untuk disambut tandukan Duvan Zapata pada menit ke-52.

Napoli lantas memasukkan Lorenzo Insigne dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Matteo Politano mengirim umpan lambung ke kotak penalti Atalanta, dan bola dibiarkan Piotr Zielinski melewati bahunya untuk kemudian disambut dengan tendangan voli kaki kanan.

La Dea tidak memerlukan waktu lama untuk merestorasi keunggulan. Muriel meliuk-liuk melewati para pemain bertahan lawan, dan mengirimkan operan kepad Zapata, yang meneruskannya kepada Robin Gosens untuk disambar menjadi gol pada menit ke-64.

Baca Juga: Genjot Cuan Tanaman Hidroponik, PLN Peduli Hadir Dengan Inovasi Sinar UV

Gawang tim tamu kembali kemasukan pada menit ke-71, kali ini melalui gol Muriel. Pemain Kolombia itu merebut bola operan tanggung dari Tiemoue Bakayoko dan mengecoh para pemain bertahan Napoli sebelum melesakkan bola ke sudut atas gawang dari sudut sempit.

Napoli kemudian memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-75. Gosens berupaya menyapu bola umpan silang Politano. namun alih-alih menjauhkannya, ia justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Kiper Napoli Alex Meret mampu menepis upaya Muriel di tiang dekat pada fase akhir pertandingan, yang menghasilkan tendangan sudut. Dari tendangan sudut kiriman Muriel, Berat Djimsiti meneruskan bola untuk disambut tandukan Cristian Romero menjadi gol penutup pada menit ke-79.

Baca Juga: Persis Solo Tak Yakin Turnamen Pramusim Liga 2 Bakal Terselenggara

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Italia, kemenangan tersebut mendongkrak Atalanta untuk naik ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Italia dengan 43 poin, sedangkan Napoli turun ke posisi ketujuh dengan 40 poin.

Pada pertandingan putaran selanjutnya, Atalanta akan melawat ke markas Sampdoria pada Minggu (28/2/2021), sedangkan Napoli menjamu Benevento.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya