Ilustrasi pohon tumbang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Pos satpam di FISIP UNS Solo tertimpa pohon tumbang akibat hujan badai, Selasa (31/12/2019). Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Salah satu juru parkir di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sunardi, menjelaskan, pos satuan keamanan (satpam) tertimpa pohon tumbang Selasa sore sekitar pukul 14.30 WIB. Kala itu, ada satu orang di dalam pos satpam bagian selatan FISIP UNS yang tertimpa pohon.

Beruntung orang yang berada di dalam pos selamat. Bangunan yang tertimpa pohon juga tidak mengalami kerusakan. Hujan badai itu juga membuat salah satu tiang listrik di UNS Solo hampir ambruk.

“Juru parkir dalam selamat. Hujan dan angin kencang juga membuat tiang listrik hampir ambruk. Kami sudah melapor ke PLN,” katanya kepada Solopos.com.

Hujan badai juga menyebabkan pohon tumbang di Jl. Tentara Pelajar, Jebres, Solo. Satu mobil milik warga setempat tertimpa pohon tumbang. Bahkan, ada dua pengendara sepeda motor yang tersabet ranting pohon tumbang.

Camat Jebres, Agung Riyadi, menjelaskan, wilayah yang terdampak hujan badai sore tadi, antara lain, Jl. Tentara Pelajar, lampu PJU di area Taman Cerdas Mojosongo, satu rumah warga di RW 008 Kelurahan Mojosongo, pos satpam FISIP UNS Solo, serta Rusunawa Jurug.

“Laporan sementara baru wilayah Kelurahan Jebres dan Kelurahan Mojosongo,” katanya kepada Espos.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Solo, Eko Prajudhy Noor Aly, menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Laporan sementara, hujan beserta angin kencang mengakibatkan enam pohon ambruk, 10 dahan tumbang, dan satu rumah rusak.

“Upaya awal kami lakukan evakuasi dan asesmen. Dimohon warga yang mengetahui pohon yang sudah lapuk. Melaporkan ke dinas terkait untuk ditebang atau perempelan,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten