SOLOPOS.COM - Logo Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Bandung, Jawa Barat 2016. (JIBI/Solopos/Antara)

Porwanas 2016 di Bandung, Jawa Barat akan diikuti atlet PWI Jateng yang dilepas Gubernur Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap para atlet PWI Jawa Tengah yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dapat menjadi teladan bagi para atlet yang tergabung dalam kontingen PON Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berharap atlet PWI Jawa Tengah meski sudah tua bisa meraih prestasi terbaik, sehingga bisa menjadi spirit dan contoh atlet muda yang akan terjun pada PON mendatang,” katanya pada pelepasan kontingen Porwanas PWI Jawa Tengah (Jateng) di kantor Gubernur, Jl. Pahlawan, Semarang, Rabu (20/7/2016).

Acara itu dihadiri pula oleh Ketua DPRD Jateng, Rukma Setiabudi, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng Sri Puryono, Ketua PWI Jateng Amir Machmud, dan  Direktur Bank Jateng, Supriyanto.

Menanggapi target tujuh medali emas yang dicanangkan Ketua PWI Jateng, Gubernur Ganjar berharap bisa terpenuhi. “Bila melihat atletnya sudah tua-tua dan perutnya gendut, agak ragu, tapi mudah-mudahan bisa tercapai [tujuh medali emas],” ujarnya sambil tersenyum.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud dalam kesempatan itu menerangkan target tujuh medali emas yang dipatok kontingen PWI Jateng dalam Porwanas 2016 itu antara lain berasal dari cabang olahraga biliar, tenis lapangan, futsal, bridge, dan bulu tangkis. “Porwanas ini lebih pada ajang silahturahmi antarwartawan, tidak semata prestasi meraih medali emas. Bila akhirnya meraih medali emas itu hanya bonus saja,” imbuh dia.

PWI Jateng, sambung Amir, mengikuti sembilan cabang olehraga pada Porwanas XII yang akan berlangsung 25-29 Juli 2018 di Bandung, Jawa Barat. Kesembilan cabang olahraga itu meliputi, futsal, tenis meja, tenis lapangan, bridge, catur, bulu tangkis, atletik, dan biliar. “Lawan terberat dari DKI Jakarta, Jawa Timur, dan tuan rumah Jawa Barat,” tandas Amir yang menjadi pemimpin rombongan tim Porwanas PWI Jateng itu.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng Sigit Pramono sebelumnya mengatakan jumlah kontingan Porwanas adalah 105 orang, yang terdiri atas 63 atlet dan 42 official. Kontingen Porwanas PWI Jateng akan berangkat ke Bandung menggunakan bus dalam dua tahap, yakni pada hari Minggu (24/6/2016) dan Senin (25/6/2016) dini hari.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya