SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Kontingen Persatuan Olahraga Tunanetra Indonesia (Porti) Kota Surakarta menjadi juara umum Pekan Olahraga Tunanetra Provinsi (Portuprov) Jawa Tengah yang berlangsung di Temanggung, Sabtu (13/9/2014) hingga Minggu (14/9/2014).

Ketua Pengurus Wilayah Porti Jawa Tengah Deden Sri Purwanto, mengatakan, tim Surakarta menjadi juara umum dengan meraih delapan emas, dua perak, dan delapan perunggu.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Juara II diraih kontingen Kabupaten Temanggung dengan mendapatkan enam emas, sembilan perak, tiga perunggu, kemudian juara III Kabupaten Grobogan dengan meraih enam emas, satu perak, enam perunggu.

Deden menyebutkan sebanyak 153 atlet disabilitas netra dari berbagai kabupaten/kota di Jateng, seperti Klaten, Magelang, Semarang, Purworejo, dan Salatiga yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Ia mengatakan bahwa Portuprov merupakan penjaringan bagi atlet yang akan mewakili Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Tunanetra Nasional (Portunas) di Jakarta pada 2015.

“Jadi, penjaringan itu dilakukan secara berjenjang dan dipastikan siap menuju Portunas. Alhamdulillah Pertuprov berjalan hingga selesai meski ada beberapa kendala dalam pelaksanaan, seperti fasilitas dan pendanaan,” katanya.

Cabang olahraga yang dipertandingkan, kata dia, meliputi catur, futsal, renang, goalball, dan atletik (lari 100-200 meter, tolak peluru, lembar cakram, dan lembing).

Pertandingan dilaksanakan di beberapa tempat, yakni Stadion Bhumi Phala, kompleks Wisma Penganthi, dan kolam renang Pikatan.

Pimpinan Kontingen Atlet Difabel Surakarta, Pardan,25, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan keberhasilan atletnya menjadi juara umum meski Porti Surakarta baru terbentuk pada bulan Juni 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya