SOLOPOS.COM - Pemain Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi kecewa setelah gagal melesakkan bola lagi ke gawang Swedia pada laga Playoff World Cup leg pertama. (JIBI/ Reuters/Hugo Correia)

Solopos.com, LISBON – Striker Timnas Portugal  Cristiano Ronaldo mengaku kecewa timnya hanya mampu mencetak satu gol dalam laga Playoff Piala Dunia (PD) 2014 saat bertanding melawan Swedia di Estadio Da Luz, Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB.

Dengan hanya unggul satu gol itu, menurut Ronaldo peluang Swedia tetap sama besarnya dengan Portugal. “Gol itu penting memberi kami kemenangan.  Namun sebenarnya kami bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi. Sekalipun demikian keunggulan ini memberi kami semangat lebih untuk laga tandang nanti. Tapi ini belum tuntas, menurutku peluangnya tetap sama besar untuk kedua tim,” kata Ronaldo seusai pertandingan seperti dilansir Reuters.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Portugal sebenarnya relatif tampil dominan, meski kesulitan di babak pertama. Berkali-kali Ronaldo, Helder Postiga, dan para pemain Portugal membombardir gawang Swedia yang dijaga Andreas Issakson. Beruntung di menit 82 Ronaldo lewat tandukannya mampu menjebol jala tim tamu.

Portugal menang 1-0 dan mereka punya modal cukup untuk bertanding di Friends Arena, Rabu (20/11) dinihari WIB untuk melakoni duel hidup-mati demi tiket ke putaran final Piala Dunia 2014.

Swedia dipastikan akan tampil mati-matian untuk mengincar kemenangan, apalagi mereka bakal didukung penuh oleh supporter mereka. Maka dari itu Ronaldo menilai ketidak mampuan dirinya dan juga rekan-rekannya mencetak gol tambahan membuat leg kedua masih berjalan imbang untuk keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya