SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Foto AFP)

Cristiano Ronaldo (Foto AFP)

OPALENICA-Sempat dikritik di awal laga Euro 2012, Cristiano Ronaldo mengaku tak merasakan tekanan jelang laga penting melawan Spanyol. Meski menyadari laga akan berjalan tidak mudah, kapten Portugal ini sangat berharap timnya bisa menang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Portugal lolos ke semifinal usai mendepak Republik Ceko lewat gol semata wayang Ronaldo. Selanjutnya, mereka akan menantang tetangganya, Spanyol, di Donbass Arena, Donetsk, Rabu (27/6/2012) besok.

Spanyol bukan tim yang asing buat Ronaldo. Pemain termahal dunia ini tentu sudah sangat familiar dengan teman-temannya di Real Madrid seperti Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, dan Sergio Ramos. Selain itu, dia juga sudah terbiasa menghadapi pemain-pemain lainnya yang berkompetisi di La Liga.

“Tak ada tekanan khusus apa pun cuma karena saya menghadapi Spanyol. Saya sudah bermain di level tertinggi selama 10 tahun, baik di level klub maupun internasional,” aku Ronaldo di situs resmi UEFA.

“Ya, saya merasakan tanggung jawab, tapi bukan tekanan. Saya sudah terbiasa dengan pertandingan ini,” ujarnya.

Ronaldo adalah salah satu dari sedikit pemain Portugal yang masih tersisa dari tim yang berlaga di Piala Eropa 2004. Saat itu, A Seleccao yang jadi tuan rumah secara mengejutkan dikalahkan Yunani di final.

“Menyenangkan punya peluang untuk lolos ke final lagi delapan tahun kemudian. Ini akan sangat sulit, namun kami cuma selangkah lagi dari mewujudkan hal itu,” tutur Ronaldo.

“Spanyol adalah tim yang hebat dan ini akan jadi duel Iberia yang sangat menarik, di mana saya berharap kami bisa menang. Namun, ini akan jadi laga yang sulit,” pungkas penyerang bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya