SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Cristiano Ronaldo (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

POZNAN — Cristiano Ronaldo kembali menjadi pemain yang paling menyita perhatian saat Portugal menghadapi Republik Cheska di perempat final Euro 2012, Jumat (22/6/2012) dini hari WIB. Setelah memborong dua gol kemenangan Portugal saat menumbangkan Belanda dengan skor 2-1 di laga pamungkas Grup B, kepercayaan diri Ronaldo menjadi berlipat. Situasi seperti ini jelas sangat berbahaya bagi pertahanan Cheska.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ancaman dari Ronaldo menyita perhatian khusus pasukan Narodak, julukan Cheska. Bahkan kiper Cheska, Petr Cech memperingatkan timnya untuk ekstra waspada terhadap pergerakan mantan bintang Manchester United tersebut.
“Saya pernah berkali-kali menghadapi dia dan saya bisa menggunakan pengalaman saya. Sangat penting bagi kami bekerja sebagai sebuah tim untuk menuai kesuksesan,” ujar Cech dilansir thesun.co.uk, Rabu (20/6/2012).

Belajar dari pengalamannya saat berhadapan dengan Ronaldo di level klub, Cech memperingatkan timnya untuk tak memberikan ruang bagi Ronaldo. “Bersama Chelsea, kami selalu berhati-hati mempersiapkan diri menghadapi laga lawan Manchester United. Sangat penting tidak memberikan Ronaldo ruang karena kecepatannya luar biasa,” beber Cech.

Bek kanan Cheska, Theodor Gebre Selassie, meyakini timnya tak perlu keder hanya karena Ronaldo. Ronaldo bisa saja menjadi kartu as atau truf kesuksesan pasukan Seleccao das Quinas, julukan Portugal. Kartu as bisa diartikan sebagai senjata untuk menjatuhkan atau mematahkan lawan.

Namun, secara historis Portugal seringkali kepayahan tampil gemilang di turnamen besar seperti ini. Meski difavoritkan memenangi duel ini, pelatih Portugal, Paulo Bento menyadari tidak ada jaminan apa pun bagi pasukannya lolos mudah ke perempat final. “Kami tak mengklaim menjadi favorit juara dan pertandingan ini tak akan mudah,” sebut Bento.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya