SOLOPOS.COM - Pelatih Portugal, Paulo Bento. DokJIBI/Solopos/Reuters

Paulo Bento. JIBI/SOLOPOS/Reuters

PORTO—Portugal tak kunjung memanas. Seleccao das Quinas, julukan Portugal, bahkan hanya mampu berbagi angka 1-1 kal menjamu Irlandia Utara pada pra-Piala Dunia Grup F, Rabu (17/10) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bentrok di Estadio Do Dragao itu, Portugal bahkan sempat tertinggal lebih dulu melalui Niall McGinn di menit ke-30. Untung, Helder Postiga tampil sebagai penyelamat setelah menciptakan gol di menit ke-79.

Tambahan satu poin ini membuat Seleccao das Quinas harus turun satu peringkat ke posisi tiga. Portugal digeser Israel yang mengantongi nilai sama, tujuh poin, tapi lebih unggul dalam agregat gol.

Meski mengalami grafik menurun, pelatih Portugal, Paulo Bento, tetap memiliki keyakinan tinggi. Bento percaya sisi gelap yang menaungi timnya segera pergi dan Portugal bakal melewati babak kualifikasi dan melenggang ke Brazil 2014.

“Saya masih optimistis bahwa kami akan ke Brazil di 2014,” ujar Bento di RTP, Rabu.

“Situasinya tergantung kami (pada kualifikas) atau melalui play-off, tak harus menempati posisi pertama,” imbuhnya.

Bento mengaku tak puas dengan hasil yang diraih. Ketidakpuasannya karena batal memberikan pesta bagi para pendukung Portugal di kandang.

“Namun, kami berharap pada laga berikutnya mampu kembali ke jalur yang benar. Ini merupakan hasil yang buruk di babak pertama kami tak bermain dengan baik,” bebernya.

“Tak ada masalah dengan pertahanan, meski kami sempat cemas dan tertekan selepas kebobolan. Namun, di babak kedua kami memiliki intensitas yang lebih dan menciptakan sederet peluang. Sayang, kurang efektif,” imbuh pelatih 43 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya