Tutup Iklan
Portugal (Reuters-Susana Vera)

Solopos.com, PORTO - Timnas Portugal berhasil melaju ke babak final UEFA Nations League. Tim berjuluk Selecao das Quinas itu lolos ke partai puncak usai membekuk Swiss di babak semifinal dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Kamis (6/6/2019) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Portugal. Ronaldo membuka keunggulan Portugal melalui tendangan penalti pada babak pertama.

Swiss kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada awal babak kedua. Mereka juga mendapat hadiah penalti setelah Nelson Semedo melanggar Steben Zuber. Ricardo Rodriguez yang menjadi eksekutor Swiss bisa menunaikan tugasnya dengan bagus. Skor berubah menjadi 1-1.

Portugal akhirnya bisa unggul kembali pada menit ke-88. Ronaldo mencetak gol keduanya melalui tendangan setelah memanfaatkan umpan bintang Manchester City, Bernardo Silva. Sang kapten pun menambah keunggulan Portugal menjadi 3-1 pada masa injury time.

Kemenangan ini membuat Portugal melaju ke babak final UEFA Nations League. Di partai puncak itu, Portugal akan menantang pemenang dari duel Belanda melawan Inggris.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten