SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang FC Porto, Joao Moutinho (kanan), melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Malaga pada laga pertama 16 besar Liga Champions di Stadio do Drago, Rabu (20/2/2013) dini hari WIB. Porto menang dengan skor tipis 1-0 atas Malaga. JIBI/SOLOPOS/Reuters

PORTO – FC Porto hanya mampu meraih kemenangan tipis atas Malaga 1-0 pada laga pertama 16 besar Liga Champions di Stadio Do Drago, Rabu (20/2/2013) dini hari WIB. Gol semata wayang Porto diciptakan gelandang Joao Moutinho.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berstatus sebagai tuan rumah, Porto sebenarnya mendominasi jalannya laga. Tercatat dari statistik pertandingan yang dilansir Soccerway, Porto mencatatkan penguasaan bola 62 persen berbanding 38 persen. Selain itu dari jumlah shots on target, Porto juga lebih unggul 10 berbanding 1.

Meski demikian, Porto baru bisa memech kebuntuhan selepas jeda. Gol Porto tercipta di menit ke-56 melalui Moutinho setelah memanfaatkan umpan bek kiri asal Brazil, Alex Sandro.

Dengan kemenangan ini langkah Porto ke babak selanjutnya belum sepenuhnya aman. Malaga masih berpeluang mengembalikan keadaan karena leg kedua giliran bertindak sebagai tuan rumah di Stadion La Rosaleda, 14 Maret mendatang.

Malaga membutuhkan kemenangan dengan keunggulan dua gol untuk lolos ke babak perempat final.

“Kalah tidaklah pernah hasil yang baik, namun kalah 0-1 adalah hasil terbaik yang kami harapkan,” ujar bek Malaga, Martin Demichelis, seusai laga dilansir Reuters. “Ini cukup memalukan, kami melawan tim fantastis yang tahu caranya menekan dan mengontrol bola dengan baik.”

“Kami tak bermain seperti biasanya, tapi kami akan memberikan segala upaya di Malaga dan mencoba memberikan tekanan yang sama pada mereka saat melakoni leg kedua. Kami jelas memiliki peluang untuk mengembalikan kedudukan,” imbuhnya.

Di sisi lain, dengan hasil ini Porto masih harus bekerja keras. Porto minimal harus meraih hasil seri atau kalah dengan selisih gol tipis untuk memuluskan langkahnya ke fase selanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya