SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nahrawi didampingi Gubernur Akpol Irjen Ricko Amelza Dahniel saat Pembukaan Porsimaptar 2017 di Lapangan Bayangkara Kompleks Akpol Semarang, Minggu (19/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/I.C.Senjaya)

Porsimaptar 2017 yang digelar di Akpol Semarang, Minggu (19/11/2017), dibuka Menpora Imam Nahrawi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Minggu (19/11/2017), didaulat membuka Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) 2017 di Lapangan Bhayangkara, kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Menpora menyampaikan aspirasi pelaksanaan Porsimaptar XVII yang penyelenggaraannya melibatkan para taruna Akpol Semarang. “Meskipun kegiatannya bersifat nasional tetapi bisa jadi ajang pembelajaran manajerial dan berorganisasi,” katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan yang diselenggarakan di kompleks Akpol Semarang ini juga bisa dijadikan sebagai ajang menjaring bibit-bibit atlet berprestasi. Ia mempersilakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk datang dan memotret potensi para taruna ini secara objektif.

Menpora meyakini potensi atlet bukan hanya dilihat dari pemusatan latihan nasional, namun juga potensi di tempat lain. Mungkin yang dimaksud antara lain Porsimaptar yang digelar di akademi polisi tersebut.

Sementara itu Gubernur Akpol Semarang Irjen Pol. Ricko Amelza Dahniel melaporkan pekan olahraga dan seni kali ini diikuti oleh 4.877 peserta. Menurut dia, para peserta tersebut berasal dari 136 SMA dan SMK serta 96 perguruan tinggi.

“Terdapat lima cabang olahraga dan lima jenis kesenian yang akan dipertandingkan,” katanya. Penyelenggara Porsimaptar 2017, lanjut dia, terbilang istimewa karena bukan hanya diikuti peserta dari Jawa-Bali seperti tahun-tahun sebelumnya, namun juga dari seluruh Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya