SOLOPOS.COM - Porsche Formula E/football24news

Solopos.com, JAKARTA -- Pabrikan mobil sport Porsche bakal tampil di Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA musim 2022/2023. Salah satu ikon otomotif asal Stuttgart, Jerman ini akan menampilkan mobil balap Gen3.

Porsche berkomitmen pada kompetisi Formula E serta menunjukkan hasil pengembangan kendaraan balap bertenaga listrik. "Generasi mobil balap baru Gen3 membuka babak berikutnya dalam kisah sukses Formula E. Dan kami ingin menjadi bagian dari kisah tersebut,” kata Wakil Presiden Porsche Motorsport dan Wakil Presiden Senior Grup Motorsport Volkswagen AG, Fritz Enzinger, dalam siaran pers, seperti dikutip Antaranews, Sabtu (27/3/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan masuknya Porsche pada tahun 2019, pabrikan membuat komitmen yang jelas terhadap Formula E. Formula E dipandang menawarkan lingkungan paling kompetitif untuk memajukan kendaraan berperforma tinggi dengan fokus pada ramah lingkungan.

Baca Juga : Helm Valentino Rossi Soleluna 2021, Gabungan Pesona Matahari Dan Bulan

"Musim sebelumnya mengkonfirmasi hal ini, meskipun ada pembatasan terkait pandemi. Keberhasilan di musim debut kami dengan dua podium dan posisi terdepan hanyalah permulaan.”

Porsche Formula E/pmwmagazine
Porsche Formula E/pmwmagazine

Presiden FIA, Jean Todt, mengku senang  Porsche telah berkomitmen untuk era berikutnya. "Menjadi lebih ringan, lebih bertenaga, dengan pengisian yang lebih cepat, mobil balap Gen3 akan semakin memantapkan kedisiplinan sebagai puncak balap listrik. Ini merupakan konfirmasi Formula E adalah platform tepat untuk mempromosikan keahlian pabrikan di bidang elektrifikasi dan menunjukkan komitmen untuk solusi mobilitas berkelanjutan," kata Jean Todt.

Mobil balap Gen3 adalah tonggak evolusi Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E. Balap mobil ini diklaim membawa keuntungan kinerja serta pengendalian biaya keseluruhan.

Baca Juga : Ini Dia BMW M 1000 RR, Si Safety Bike MotoGP

Performa mobil juga meningkat signifikan dibandingkan dengan mobil Gen2 musim ini. Dalam mode kualifikasi, tersedia 350 kW, bukan 250 kW seperti sebelumnya. Dalam mode balap normal, tersedia versi 300 kW dari sebelumnya 200 kW. Mobil-mobil tersebut memiliki sistem pengereman all-wheel-drive elektrik, yang energinya dapat dipulihkan dengan lebih efisien hingga 600 kW di semua roda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya