Paten Jok mobil bergaya malas. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Produsen Porsche telah mengembangkan desain jok mobil yang diproyeksikan untuk mobil otonom. Dalam gambar paten yang diajukan terlihat jok tersebut memiliki desain dengan gaya malas.

Dalam keterangan resmi yang dilansir Carscoops jok mobil tersebut memiliki tiga posisi duduk yang berbeda. Semua menunjukkan seluruh penumpang mobil otonom akan mendapatkan gaya dan posisi yang sangat santai.

Dari ketiga mode posisi mobil terdapat mode kemudi dimana posisi pengaturan akan sama seperti jok mobil pada umumnya. Kedua jok akan berada pada posisi kerja, dimana penumpang bisa dengan leluasa melakukan aktifitas seperti membaca maupun bekerja dalam mobil.

Model jok ketiga yakni relaksasi dimana seluruh penumpang bisa mendapatkan derajat kemiringan yang ideal layaknya berada di bangku pesawat kelas bisnis. Pengaturan jok juga akan disesuaikan dengan posisi pedal dan stir yang akan tersembunyi di dasbor dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang seluruhnya.

Hal tersebut mengacu pada keputusan kepala eksekutif Porsche Amerika Utara Klaus Zellmer yang menegaskan tidak akan membuang stir dan pedal pada mobil otonom yang akan diproduksi Porsche. Keputusan tersebut diungkap Porshce tahun lalu.

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten