SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Pabrikan mobil sport diam-diam sedang bekerja membuat model baru. Sebuah coupe empat pintu sedang mereka persiapkan dan diperkirakan akan lahir di tahun 2015 mendatang.

Dilansir Worldcarfans, Jumat (4/5/2012) Porsche dikabarkan tengah bekerja keras untuk menciptakan sebuah coupe empat pintu yang sama sekali baru untuk menggenapi line up mereka saat ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kemungkinan nama yang akan digunakan oleh mobil ini adalah Porsche 960, tapi secara internal para insinyur menyebutnya dengan panggilan ‘Fefi’ yang merupakan singkatan dari Ferrari Fighter.

Dengan mobil ini, Porsche ingin menegaskan bahwa mereka siap bertarung di banyak kelas dan segmen individu yang menginginkan sebuah mobil kencang tapi mampu mengakomodasi lebih banyak penumpang dibanding mobil sport dianggap akan menjadi pasar masa depan.

Mobil ini akan menggunakan mesin mid-engine Volkswagen terbaru MSB-M dengan sistem rear-wheel-drive yang kabarnya sudah diberi lampu hijau oleh para petinggi Volkswagen.

Mesin itu akan memiliki kapasitas 3.8 liter dengan twin-turbo yang mampu membangkitkan tenaga hingga 500 hp dengan torsi maksimum di angka 745 Nm.

Kemungkinan Porsche 960 ini akan masuk ke pasar dan berada di atas Porsche Panamera dengan perkiraan harga termurah 250.000 euro atau sekitar Rp3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya