Gubernur Jatim Khoiffah Indar Parawansa (kiri) menerima obor api Porprov VI di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (4/7/2019) malam. (Antara-Istimewa)

Solopos.com, SURABAYA -- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2019 diharapkan menjadi spirit atlet-atlet milenial untuk memacu prestasi terbaiknya. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Harus menjadi spirit anak-anak muda, sebagaimana saat Asian Games lalu kontribusi dari Jatim luar biasa," ujar Khofifah saat menyambut kirab obor api Porprov Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (4/7/2019) malam.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut berharap tetap menjunjung sportivitas dalam berlaga sehingga bisa meningkatkan kemampuan para atlet.

Kepada masyarakat, ia berpesan agar turut memeriahkan gelaran yang tujuannya mencari bibit atlet potensial, salah satunya bisa menjadi saksi dan mendukung laga para atlet di lapangan.

"Saya berharap karena ini musim liburan sekolah masing-masing sekolah, murid-murid bisa menonton atlet berlaga di venue," ucap mantan Menteri Sosial itu.

Diberitakan, jumlah peserta pada ajang Porprov kali ini totalnya 10.302 orang, terdiri atas 7.818 atlet dan 2.484 ofisial dengan mempertandingkan 43 cabang olahraga, masing-masing di Gresik sembilan cabang olahraga, Lamongan 10 cabang olahraga, Tuban dan Bojonegoro sama-sama 12 cabang olahraga.

Sedangkan, medali yang diperebutkan 525 keping dengan mempertandingkan 525 nomor.

Sementara itu, suasana meriah saat kirab api porprov tiba di Gedung Grahadi karena ribuan masyarakat yang hadir menyaksikannya secara langsung, Kamis malam, termasuk penampilan atraksi seperti drum band juga turut mengiringi.

Api Porprov yang diambil dari Kayangan Api di Kabupaten Bojonegoro pada Senin (1/7/2019) diinapkan semalam, kemudian dibawa menuju Stadion Surajaya Lamongan untuk acara pembukaan yang sesuai jadwal digelar Sabtu (6/7/2019).

Sebelum di Grahadi, api dikirab dari Kabupaten Tuban, lalu ke Kabupaten Lamongan dan Gresik yang juga merupakan tuan rumah digelarnya Porprov Jatim.

Pelaksanaan ajang olahraga empat tahunan itu berlangsung 6 hingga 13 Juli 2019 yang mengambil tema Jawa Timur menembus dunia dan berslogan Atlet milenial Jatim menuju prestasi puncak.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten