Porprov Jateng 2018: Sepak Bola Solo & Sragen Lolos ke Semifinal
Ilustrasi Sepak Bola (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, SRAGEN — Kesebelasan Solo dan Sragen memastikan langkah ke babak semifinal Porprov Jateng XV 2018. Kedua tim pun berpeluang bertemu di partai puncak andai bisa meraih kemenangan di babak semifinal.

Kepastian Sragen melaju ke babak semifinal didapat setelah anak asuh Mulyadi mengalahkan Cilacap dengan skor 2-1 di laga terakhir babak penyisihan Grup A di Stadion Taruna Sragen, Minggu (21/10/2018). Dua gol dari Sragen dicetak Anton pada babak pertama dan Uut pada babak kedua. Kemenangan itu didapat secara dramatis karena gol terakhir dari Sragen dicetak pada injury time babak kedua.

“Alhamdulillah kami akhirnya lolos ke babak semifinal. Kami masih lemah dalam transisi bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Lini tengah kami masih kalah. Ini akan kami perbaiki di babak semifinal,” ujar Mulyadi kepada Solopos.com seusai pertandingan.

Sragen lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup A Porprov. Sragen mendulang enam poin dari tiga pertandingan. Di waktu bersamaan, Kudus menelan kekalahan telak 0-3 dari Banjarnegara. Kudus juga meraih enam poin dari tiga pertandingan, namun unggul head to head atas Sragen. Di babak semifinal, Sragen akan bertemu dengan juara Grup B, Banyumas, yang di hari yang sama mengalahkan Jepara dengan skor 2-1.

Sementara itu, Solo memastikan langkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Klaten dengan skor telak 3-0 di Stadion Trikoyo Klaten, Minggu. Satu dari tiga gol Solo merupakan hasil bunuh diri dari pemain Klaten yakni Bagus Hendra Jaya pada menit ke-8.

Pada babak kedua, Solo menambah dua gol yang masing-masing dicetak Ricky Junian pada menit ke-73 dan Irfan Afghoni pada menit ke-75. Ini adalah kemenengan perdana Solo setelah dua laga sebelumnya meraih hasil imbang. Anak asuh Agung Setyobudi lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup B dengan raihan lima poin. Di babak semifinal, Solo akan bersua Kudus yang menjadi juara Grup A.

“Untuk menyongsong babak semifinal, kami perlu menata mental bertanding. Para pemain juga perlu lebih tenang di lapangan sehingga bisa menjalankan skema dan arahan tim pelatih dengan baik,” ujar Manajer Tim Sepak Bola Solo, Sapto Joko Purwadi.

Babak semifinal digelar di Stadion Trikoyo Klaten dan Stadion Gelora Merdeka Jombor Sukoharjo pada Selasa (23/10/2018) mendatang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom