SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kontingen Kota Solo menambah koleksi satu emas dari cabang olahraga (cabor) karate di ajang Porprov Jateng XV 2018 di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Senin (22/10/2018). Satu keping medali emas dipersembahkan Getta Shafada dari nomor kumite kelas -86 kg putra.

Di partai puncak, Getta mengalahkan karateka andalan Kota Semarang, Naga Wisanggeni. Sementara di nomor kumite kelas -68 kg putri, Aprilia Yustiana merengkuh medali perak. Di nomor kata beregu putra, kontingen Solo hanya mampu meraih perunggu yang dipersembahkan Ngalim, Agvyan dan Malik.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Di nomor ini, tuan rumah Solo harus mengakui keperkasaan Kabupaten Semarang dan Pati. Sementara di nomor kumite kelas -61 kg, karateka putri Mutia Silvantri menyumbangkan medali perunggu.

Cabor karate Kota Solo berada di peringkat keempat dengan raihan satu medali emas, dua perak dan empat perunggu. “Besok masih ada lima nomor lagi yang masih potensial kami raih. Mudah-mudahan bisa dimaksimalkan untuk menambah medali emas,” kata koordinator humas Pengcab Forki Solo, Shandi Kristiawan kepada Solopos.com.

Cabor atletik juga mendapat medali emas pertama bagi Kota Solo. Pelari wanita senior Solo, Surani menjadi yang terbaik di nomor lompat tinggi. Surani selama ini memang menjadi atlet paling moncer di cabor atletik. Di beberapa turnamen pra-Porprov Jateng, Surani kerap menyelamatkan muka Kota Solo dengan meraih medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya