SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANYUMAS –Tim putra bola basket Solo gagal mematahkan dominasi Semarang di ajang Porprov 2013 di Banyumas. Di partai final, tim putra Solo harus mengakui keunggulan Kota Semarang dengan skor 57-72 di gedung serba guna GOR Satria Purwokerto, Minggu (6/10/2013).

Secara kualitas, tim besutan Wempi Wiyanto memang kalah dari Kota Semarang. Anak-anak Solo kesulitan mengimbangi gaya permainan anak-anak Semarang yang mengandalkan kecepatan. Dari kuarter pertama hingga selesai, tim basket putra Semarang mampu mendikte permainanan anak-anak Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di quarter pertama, Ilham Roy dkk tertinggal 13-18. Di quarter kedua, juga tertinggal 28-37.  Di quarter ketiga, lagi-lagi anak asuh Wempi Wiyanto tertinggal 46-58. Di quarter keempat, anak-anak Kota Semarang semakin meninggalkan anak-anak Solo dalam perolehan angka, yakni 72-57.

Dengan kemenangan ini, tim bola basket Semarang berhasil mengawinkan gelar juara tim putra dan tim putri. Di waktu sebelumnya, tim putri Kota Semarang sukses mengalahkan tim putri Kota Magelang dengan skor 71-32 di partai final.

Sementara, tim putri Solo harus puas di posisi keempat setelah kalah dari Kabupaten Semarang.
“Hasil ini jelas tidak memuaskan karena kami gagal meraih emas. Tapi, setidaknya kami bisa memenuhi target sebagai finalis. Perjuangan anak-anak sudah maksimal,” kata Wempi Wiyanto, saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Wempi mengatakan penyebab timnya terlalu mudah dibombardir tim lawan karena stamina Ilham Roy dkk kedodoran. Tim lawan diakui memiliki variasi serangan yang cukup baik. Hal itu merepotkan Ilham Roy dkk dalam meredam serangan lawan.

“Ketika anak-anak melakukan penyerangan, bola sering hilang. Ini lagi-lagi karena tak didukung stamina yang bagus,” katanya.

Manajer bola basket Solo, Baskoro, mengatakan pihaknya tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak Solo dalam meraih gelar juara di porprov kali ini.

“Target awal, memang menembus sebagai finalis. Tim putra mampu memenuhi target itu. Sedangkan, tim putri berada di posisi keempat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya