SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Memasuki hari ketiga penyelenggaraan Porprov, tuan rumah Sleman semakin kokoh di puncak perolehan medali sementara. Sleman berjaya di cabang olahraga (cabor) multinomor seperti angkat besi, judo, tarung derajat, dan golf.

Total nilai yang diraih tuan rumah adalah 218 poin setelah berhasil mendulang 26 emas, 20 perak, dan 28 perunggu. Di bawahnya bercokol Bantul dengan perolehan 20 emas, 29 perak, dan 24 perunggu sehingga total nilainya menjadi 211. Sementara di posisi ketiga bertengger Kota Jogja dengan perolehan 18 emas, 16 perak dan 23 perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kontingen Kulonprogo pada hari ketiga ini juga menorehkan prestasi luar biasa. Kulonprogo berjaya di cabor panahan dengan perolehan 6 emas dan 1 perunggu sehingga mendongkrak pundi-pundi poinnya menjadi 65.

Gunungkidul masih betah menjadi juru kunci dengan perolehan 2 perak dan 1 perunggu. Tambahan 1 perak tersebut diperoleh dari cabor sepak bola putri. Karuan saja tambahan satu emas itu membuat Gunungkidul sedikit lega.

Di cabor panahan, juara umum diraih kontingen Bantul yang berhasil meraup poin 33 dengan perolehan 4 medali emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Adapun Kontingen  Jogja dan Kulonprogo meraih nilai setara, yakni 31.

Hanya saja, Kontingen Kulonprogo berhasil menyabet 6 medali emas dan 1 perunggu. Sedangkan Kontingen Kota Jogja meraih 2 medali emas, 5 perak, dan 6 perunggu. Kontingen Sleman hanya meraih nilai 13 dengan perolehan 3 medali perak dan 4 perunggu.

Sleman justru berjaya di cabor sepak takraw. Dari empat kelas yang diperlombakan, yaitu takraw hoop, double event, regu, dan tim, putra-putri kontingen tuan rumah ini berhasil mengumpulkan nilai 30 dengan perolehan 5 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Dari 5 medali emas itu, 4 di antaranya diraih pemain putri. Sedangkan pemain putra hanya menyumbang 1 emas dalam kelas takraw hoop. Pemain putra juga menyumbangkan 1 perak dalam kelas tim. Adapun 2 perunggu diperoleh pemain putra dalam kelas double event dan regu.

Juara kedua diraih Kontingen Bantul yang menyabet nilai 26 dengan perolehan 3 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Tiga medali emas tersebut diraih pemain putra dalam kelas double event, regu, dan tim.

Di cabor voli indoor putri Sleman masih terlalu tangguh bagi Jogja. Sleman membantai lawannya tiga set langsung di putaran kedua. Sebelumnya juga telah digelar pertandingan Bantul dengan Gunungkidul di mana Bantul tampil sebagai pemenang.

Sementara untuk bulutangkis beregu putra Jogja masih mendominasi. Jogja menang telak atas Kulonprogo dengan skor 5-0. Dengan hasil ini, Jogja dan Sleman berada di urutan teratas klasemen dengan tiga kali kemenangan melawan Bantul dengan skor yang sama masing-masing melawan Gunungkidul ( 5-0), Kulonprogo ( 5-0 ) dan Bantul ( 4-1 ). Sementara itu untuk pertandingan tim Putra lainnya, Bantul berhasil mengatasi lawan-lawannya Gunungkidul dan Kulonprogo. (M1)

Perolehan medali sementara Porprov

Kontingen        Emas    Perak    Perunggu    Total nilai
Sleman        26    20    28        218
Bantul            20    29    24        211
Jogja            18    16    23        161
Kulonprogo        8    3    16        65
Gunungkidul        0    2    1        7

*penentuan peringkat berdasarkan sistem poin. Update perolehan medali hingga Rabu (26/10) pukul 15.00 WIB

(Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah & Dinda Leo Listy)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya