SOLOPOS.COM - Ilustrasi (abc.net.au)

Ilustrasi (abc.net.au)

SOLO – Pengkot Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Solo mewaspadai kekuatan dua daerah dalam ajang praporprov tinju yang bakal berlangsung pada bulan Maret mendatang. Kedua daerah itu yakni Banyumas yang menjadi tuan rumah Porprov 2013 dan Semarang. Keduanya dianggap mempunyai materi petinju yang hebat. Sedangkan babak kualifikasi jelang Porprov ini bakal digelar di Sukoharjo akhir Maret nanti.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Pada dasarnya kami fokus bertanding melawan siapa saja yang menjadi lawan kami dalam pertandingan nanti. Namun, para petinju seperti dari Semarang maupun Banyumas patut kita waspadai,” ungkap Manajer Cossite, Sabar Sembiring kepada Solopos.com.

Sabar menambahkan, sejumlah petinju telah ia siapkan termasuk akan menerjunkan atlet andalan Solo yang juga atlet PON Jawa Tengah. Antara lain, Yulius Malik, Wilis Boy Riripoi, Victor Ginting dan Nawa Inayah.

Menurutnya, para petinju yang sudah banyak malang melintang serta menjuarai berbagai turnamen ini siap memperkuat Solo di babak kualifikasi. Meskipun Yulius Malik yang masuk Pelatnas mendapatkan wild card untuk langsung tampil di ajang Porprov, namun ia mengaku siap sedia jika dipanggil untuk membela Solo.

“Asal jadwal Yulius di Pelatnas tidak bentrok dengan praporprov nanti tidak masalah. Dia sudah menyatakan kesiapannya. Pertandingan kualifikasi ini digelar di Sukoharjo yang notabene dekat dengan Solo. Hal ini menjadi keuntungan sendiri bagi kita,” terangnya.

Selain seperti menjadi tuan rumah, jarak yang cukup dekat serta medan yang sudah cukup dikenal juga menjadi nilai tambah tersendiri. Di samping itu, para petinju Solo juga telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Pemusatan latihan yang cukup lama ini diharapkan bisa membawa hasil positif di pertandingan nanti.

Status sebagai juara bertahan Porprov 2009 lalu tidak lantas membuat tim tinju Solo langsung lolos. Mereka harus melakoni seleksi demi tampil di babak utama pada Porprov XIV di Banyumas. Pada Porprov terakhir Solo sukses mereguk predikat juara umum dengan merebut lima medali emas.

“Kami masih terus berlatih hingga jelang hari H nanti. Kami optimistis bisa lolos ke babak utama dengan materi petinju yang kami miliki,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya