SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Meski sudah dipastikan melaju ke final, tim sepak bola Porprov Kabupaten Bantul tetap menginginkan sebuah kemenangan ketika melawan tim sepak bola Porprov Kota Jogja, sore ini (24/10). Tampaknya tiga kemenangan beruntun yang telah diraih anak-anak Projo Taman Sari ini belum  cukup puas  bagi mereka, sehingga  ingin menyapu bersih  seluruh pertandingan dengan sebuah kemenangan.

“Meski apapun hasil yang kami dapat, tim kami tetap akan melaju ke partai puncak, sedikit pun kami tidak akan  menurunkan tempo permainan dalam pertandingan kali ini. Sebuah kemenangan akan  membuat  mental bertanding pemain kami akan meningkat. Dan itu yang kami butuhkan di  putaran final nanti,” ujar pelatih sepak bola tim Porprov Kabupaten Bantul, M. Iksan ketika dihubungi Harian Jogja, Minggu (23/10).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Guru SMA Negeri 5 Jogja tersebut selanjutnya mengatakan  kemenangan menjadi sebuah  gengsi tersendiri bagi tim. Pola permainan yang  akan dikembangkan tidk berubah meskipun dalam skuatnya akan  lebih banyak  menurunkan pemain lapis dua.

“Pemain pelapis kami turunkan sebab pemain inti kami  banyak yang mengalami cedera sewaktu  mengalahkan Kulonprogo beberapa hari yang lalu. Kami tidak ingin mengambil risiko terlalu besar. Tapi dalam tim kami itu kekuatannya merata. Artinya pemain lapis kedua sama hebatnya dengan pemain inti,” tandasnya.

Iksan akan memberikan  kebebasan para pemain lapis duanya  untuk banyak berkreasi menunjukkan diri. Tentunya hasil yang diharapkan  sebuah kemenangan. Saat ini  Bantul masih kokoh di puncak klasemen dengan poin sembilan.  Dengan poin itu mereka sudah dipastikan melangkahkan kaki di final menunggu calon lawan yang masuh akan bekerja mati-matian di laga terakhir. Meski  sudah dipastikan lolos, Iksan juga menandaskan tidak akan ada faktor main mata yang akan dilakukan timnya.

“Kami siap melawan siapa saja di final, haram bagi kami untuk memilih calon lawan di partai final. Fair play tetap kami usung dalam pertandingan ini,” pungkasnya.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya