SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—KONI Kulonprogo menargetkan cabang olahraga (Cabor) tinju, gulat dan taekwondo masing-masing dapat meraih empat emas dari jumlah total medali yang diperebutkan pada Porprov 2011 mendatang. Untuk itu, seluruh altet untuk ketiga Cabor tersebut disiapkan KONI dengan baik.

Ketua KONI Kulonprogo, Sardal menjelaskan, ketiga Cabor tersebut merupakan Cabor andalan dari Kulonprogo dengan masing-masing ditargetkan merebut empat emas. Tinju misalnya, dari tujuh emas yang diperebutkan, atlet Kulonprogo diharapkan mampu meraih empat emas, dua perak dan empat perunggu dari tujuh emas, tujuh perak dan tujuh perunggu yang diperebutkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Para petinju Kulonprogo bagus-bagus. Dan itu menjadi target kami untuk bisa memborong emas pada Cabor ini,” jelasnya saat sebelum melepas para petinju andalan Kulonprogo Heri Andriyanto untuk mengikuti gelar tinju profesional yang dilaksanakan di Jakarta, 9 Oktober mendatang, di kantor Bupati Kulonprogo, belum lama ini.

Hal senada juga disampaikan pelatih tinju dari Sasana Satria Menoreh Ferry Kuahaty. Menurutnya, pihaknya berupaya mencapai target pada pelaksaann Porprov di Sleman. Sebagai wujud nyata, saat ini para atlet tinju yang dipersiapkan pada Porprov mendatang terus berlatih agar mampu memenangi setiap pertandingan.

Selain Cabor tinju, gulat dan taekwondo juga ditargetkan berjaya merebut medali emas lebih banyak. Dari 12 medali emas, perak dan perunggu yang diperbutkan untuk Cabor gulat, KONI menargetkan empat emas, dua perak dan lima perunggu.

Adapaun Cabor taekwondo, kata Sadrdal, dari 15 belas medali emas, perak dan perunggu yang diperbutkan, para atlet diharapkan mampu meraih empat emas, dua perak dan lima perunggu. “Yang jelas, semua atlet sudah disiapkan sejak dini. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk penuhi target,” pungkasnya.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya