SOLOPOS.COM - Pororo memancing pendapat pro kontra warganet di Twitter. (Instagram/@Ixx_pororo)

Solopos.com, SOLO-Eksistensi kucing selebgram Pororo di media sosial memancing pro kontra warganet. Hingga Senin (30/5/2022) pukul 14.45 WIB, ada 37,1 ribu tweet menggunakan nama kucing selebgram tersebut di Twitter.

Saat pemiliknya, Cici Chania, mengumumkan kucing kesayangannya hilang nama kucing itu juga sempat masuk trending topic di Twitter pada Sabtu (28/5/2022). Tidak sedikit warganet mendoakan dan memberikan tips supaya kucing kesayangan warganet itu cepat kembali.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Selain ada yang pro, ada pula yang kontra terhadap eksistensi Pororo. Pendapat warganet pun terbelah. Hal ini lantaran kucing tersebut sering diajak berjualan oleh pemiliknya dengan melakukan live di Tiktok.

Baca Juga: Yeay! Pororo Sudah Ditemukan, Warganet Bersuka Cita

“Hewan pelihataan dijadikan konten boleh2 aja, asal tetap diperhatikan kesejahteraannya dan gak memakan waktu yg berlebihan. Tp situasi tsb berpeluang jd faktor stress klo ternyata hewannya gak suka. Hewan gak bisa ngomong, jd bs aja berpengaruh ke perilakunya/kesehatannya kelak,” tulis warganet.

“Kalo sy lebih menyoroti kok sempat2nya anabul kesayangan hilang dijadikan konten. Kl sy sudah resah gelisah bingung nyari sana sini, ga sempat dan kepikiran rekam utk konten,” tulis warganet lainnya.

“Nah dok saya kan ga pernah punya kucing ya, kl kucing dipakaiin baju, diganti2 selama live jualan itu dia pegel gak ya badannya?”  tanya warganet lainnya.

Baca Juga: Sudah Ditemukan, Begini Proses Evakuasi Pororo Si Kucing Selebgram

“Masalahnya pororo gajihnya di bawah UMR kak, ga dapet jaminan hari tua. Lagian masa anak kecil seumur gitu disuruh kerja, bisa kena pasal eksploitasi anak gak sih?” tulis warganet seperti dikutip dari Twitter pada Senin.

“Udah tanya blm pororo sebenernya mau jadi apa? Apakah terkekang? Apakah pororo menganggap ownernya toxic? Apakah pororo dapet bpjs, cuti tahunan? Apakah pororo digaji sesuai dengan UMK?” timpal warganet lainnya.

“Pororo kabur soalnya ogah dieksploitasi dan jadi tontonan sirkus kalian,” tulis warganet.

“Poror jam segini masih kerja gais,” tulis warganet.

Baca Juga: Kisah Rumah Difabel Meong Rescue Kucing-Kucing Cacat di Jalanan

Ada yang kontra, ada pula yang pro atau membela Pororo dan pemiliknya.  “Aneh aja sih yg bilang owner-nya manfaatin pororo buat nyari uang, padahal udah rezekinya itu dateng ke owner-nya karena dia telaten dan ikhlas ngurusin pororo. Dan bener bgt masa jualan baju kucing modelnya bukan kucing. Lagian pororo anteng juga dipakain baju,” tulis warganet.

“Yah gimana yak sih pororo jg sehat banget dirawat sama cici nya. Pemiliknya jg gak pernah maksa pororo lakuin ini itu. Kucing jg punya karakter masing-masing dan pororo ini emang anteng bgt,” tulis warganet.

“Aku beberapa kali liat live pororo, dia ngelive suka2 pororo ga pernah dipaksa live, kadang live sambil tidur, sambil main guling2an di rumput sama poby, bhkan pernah pas live di halaman rumahnya tiba2 ada kucing lewat si pororo langsung loncat ngejar2 ampe masuk halaman tetangga,” timpal warganet lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya