SOLOPOS.COM - Aksi para pemain di partai final cabang Voli Indoor Porkot Jogja 2012. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Aksi para pemain di partai final cabang Voli Indoor Porkot Jogja 2012. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Medali emas dicabang voli indoor Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2012 digondol oleh Kecamatan Wirobrajan dan Tegalrejo. Final voli indoor digelar di GOR Amongrogo, Senin malam (26/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di kelompok putra, Kecamatan Wirobrajan berhasil menekuk Kecamatan Mantrijeron di babak final dalam dua set langsung.

Adapaun peringkat tiga diduduki Kecamatan Tegalrejo yang mampu mengalahkan Kecamatan Umbulharjo. Tegalrejo menang 2-1 atas Umbulharjo dengan skor 25-22, 25-20 dan 15-9.

Di kelmpok putri, tampil sebagai juara adalah tim Kecamatan Tegalrejo yang berhadapan dengan Mantrijeron di final. Tegalrejo berhasil membabat lawannya dalam tiga babak. Di set pertama, tim yang dimotori Maria Dwiningtyas dkk ini sempat ketinggalan dengan skor 12-25. Namun, di set kedua dan ketiga, tim Tegalrejo mampu membalikkan keadaan dengan menang berturut-turut dengan skor 25-20 dan 15-11.

Dengan kekalahan ini, Mantrijeron hanya mampu mengumpulkan perak setelah tim putra juga gagal meraih emas. Tempat dihuni Kecamatan Wirobrajan setelah sukses menekuk Gondokusuman dengan skor 2-1 (20-25, 27-25 dan 15-12).

Salah satu pemain andalan Tegalrejo, Maria Dwiningtyas mengaku senang bisa menyumbangkan emas untuk kecamatannya. Ia menilai di babak final timnya bisa bermain dengan kompak. “Walaupun kami memang sempat ketinggalan di set pertama, namun kami  bisa bermain kompak dan bekerjasama untuk merebut kemenangan di set berikutnya. Kami sangat bersemangat,” papar dia, Selasa (27/11/2012).

Sementara itu, salah satu panitia pelaksana, Wahyono Haryadi  mengatakan  dalam Porkot kali ini memang digunakan sistem dua kali kemenangan karena untuk menghemat waktu. “Kami menggunakan sistem gugur murni. Ada delapan tim putra dan delapan tim putri yang ikut,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya